Silaturahmi Forkopimda Tubaba Bersama Pimpinan Media, Dalam Rangka PILKATI

0
9012

LENSANAGA.ID-Tulang Bawang Barat- Silaturahmi Forkopimda Tubaba bersama Pimpinan Media, Dalam rangka menciptakan kondisi Kamtibmas Pemilihan Kepala Tiyuh (Pilkati) 2020 di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Silaturahmi berlangsung di Hotel Brugo Cottage Tubaba, Selasa (24/11/2020).

Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman menyampaikan, dirinya bersama dan Dandim Letkol Inf Harry Prabowo selalu berkoordinasi bagaimana menciptakan Kamtibmas terutama dalam pemilihan kepala tiyuh.” Yang pada intinya bagaimana Kepala Tiyuh yang nantinya terpilih, didapat dengan proses yang aman, damai dan tidak ada konflik,” ucap Kapolres.

AKBP Hadi mengatakan, beberapa potensi konflik yang akan muncul dalam persaingan Pilkati, dan juga termasuk potensi munculnya Kalster Covid-19.

“Kerawanan ada dua hal, Pertama potensi konflik karena adanya kompetisi persaingan.
Kemudian bagaimana supaya Pilkati ini jangan menjadi tempat munculnya Klaster baru Covid-19. Dan bagaimana subjek dan objek yang harus diperhatikan, salah satunya adalah media yang sebagai subjek dari pemilihan kepala tiyuh ini. Objeknya adalah calon-calon, tim-tim pemenangan, dan Masyarakat selaku pemilih,”tuturnya.

Kemudian, sambung dia, metode dalam Indentifikasi Preentif dan preventif seperti, TPS seharusnya 1 berbanding 500. Dan ada suara yang mencapai 4.000 suara maka kita akali dengan cara memperbanyak bilik pencoblosan.

“Dalam hal ini peranan Media dalam menyajikan informasi bagi masyarakat sangatlah penting, berita juga harus yang baik dalam airtian berita yang Berimbang, objektif, dan profesional,”ujarnya.

“Media juga harus berperan memberikan sugesti kepada masyarakat, mempengaruhi respon terhadap masyarakat, lebih cepat proses informasi diterima masyarakat, dan tetap independent, karena media ini tidak terikat oleh negara, melainkan terikat oleh aturan,” sambungnya.

Dikesempatan itu juga Kapolres menyanpaikan harapannya kepada media didalam Pilkati 2020 ini.”Harapan kami, media memberikan informasi yang baik, sehingga menciptakan aman, nyaman sehingga masyarakat terutama dalam pencoblosan Kepalo Tiyuh nanti bisa berjalan lancar,” harapnya. (red/pau)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here