Sudah Enam Kali Pertemuan Belum ada Kejelasan, AKTA Akan Lanjut Keproses Hukum

0
9297
Sudah Enam Kali Pertemuan Belum ada Kejelasan, AKTA Akan Lanjut Keproses Hukum.
Sudah Enam Kali Pertemuan Belum ada Kejelasan, AKTA Akan Lanjut Keproses Hukum.

LENSANAGA.ID-Gowa, – 04/12/2020., Puluhan Pemuda dan Kelompok Tani kembali mendatangi Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Gowa. Kedatangan mereka untuk mendesak kepala Dinas Pertanian dan distributor untuk memberhentikan UD. Tani Maju sebagai pengecer di Desa Berutallasa’.

Jendral lapangan Aliansi Kelompok Tani Berutallasa’ (AKTA) Hendrawan, menyampaikan dalam orasinya bahwa bukan kali ini kami mendatangi Kantor Dinas Pertanian Kab.Gowa akan tetapi kami sudah enam kali melakukan audencene.

Namun, hingga sekarang belum ada titik terang mengenai dimana pupuk subsidi untuk para Kelompok Tani di Desa Berutallasa’.
“ini bukan pertami kali kita lakukan dan sudah enam kali pertemuan, hingga sekarang belum ada titik terang mengenai penyaluran pupuk subsidi di Desa Berutallasa’.”jelas

“Hendrawan, sering di panggil Wawan., Sementara itu Sugeng Prianto Kepala Dinas Pertanian Kab. Gowa., menyampaikan kepada massa aksi bahwa kalau hari ini UD. Tani Maju tidak mampu memberikan data mengenai penyalurannya ke Kelompok Tani. Maka, saya sebagai Kepala Dinas Pertanian Kab. Gowa akan mengambil tindakan dengan merekomendasikan kepada distirbutor untuk memberhentikan UD.Tani Maju sebagai pengecer di Desa Berutallasa’.

Hal yang sama juga disampaikan Perwakilan dari PT. GCS., Pak Dirman, sebagai distributor menyampaikan bahwa penyaluran pupuk subsidi untuk di Desa Berutallasa’ tahun 2021 akan saya ambil alih dan semua kelompok tani langsung ke saya untuk melakukan penebusan.

Mendengar penjelasan, Hendrawan kembali menegaskan bahwa apapun data yang diperlihatkan UD. Tani Maju. Maka kami tetap akan melanjutkan kepada pihak Kepolisian.

“apapun data yang disajikan UD Tani Maju, kami akan tetap lanjutkan ke proses hukum yang berlaku.”terang wawan .
Mendengar pernyataan tersebut Hj. Nai, sebagai pengecer resmi UD. Tani Maju memberikan komentar nya, kalau ini mau dilaporkan maka semua pengecer di Kecamatan Biringbulu bermasalah.”tutup Hj. Nai.(HN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here