PPK se-Kota Metro, Merampungkan Pleno Terbuka Pilwalkot

0
7799
PPK se-Kota Metro, Merampungkan Pleno Terbuka Pilwalkot
PPK se-Kota Metro, Merampungkan Pleno Terbuka Pilwalkot

LENSANAGA-Metro-Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) se-Kota Metro telah merampungkan pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Walikota (Pilwakot) setempat, Minggu (13/12/2020)

Berdasarkan informasi yang dihimpun, hasil pleno PPK di lima kecamatan, pasangan calon kepala daerah (paslonkada) yang maju melalui jalur independen, Wahdi-Qomaru, unggul dibandingkan tiga paslonkada lainnya yang maju melalui jalur partai politik. Paslonkada nomor urut 01 itu mendapat total 28.294 suara.

Membuntuti di belakangnya paslonkada nomor urut 04, Anna Morinda-Fritz dengan total perolehan 27.022 suara.

Di urutan ketiga ada paslonkada nomor urut 03 Ampian-Rudi dengan perolehan 22.819 suara, dan pada urutan keempat paslonkada Mufti Salim-Saleh dengan perolehan 19.158 suara.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro Divisi Teknis Penyelenggaraan, Toni Wijaya belum dapat menyebutkan secara rinci, terkait hasil pleno tersebut.

Sebab, rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat kota baru akan digelar pada Senin 14 Desember 2020, pukul 09.30 WIB, di Aidea Grande Hotel.

“Besok Insyaallah pukul 09.30 WIB akan dilaksanakan pleno terbuka,” kata Toni Wijaya,Minggu (13-12-2020).

Namun karena situasi masih di tengah pandemi covid-19, sambung dia, maka peserta pleno dibatasi.

“Saksi dari masing-masing paslonkada hanya diperbolehkan dua, PPK tiga orang perkecamatan dan panitia pengawas dua orang perkecamatan,” sebutnya.

Kata Toni, pihaknya telah menerima penyerahan logistik berupa surat suara dari masing-masing kecamatan pada Sabtu (12-12).

“Kotak suara dari lima kecamatan sudah masuk ke KPU, kita terima sejak Sabtu kemarin,” ujarnya.

Dia menjelaskan, penyerahan kotak serta surat suara sudah tepat waktu dan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

“Tak ada yang terhambat, semua sesuai jadwal. Tak ada yang mendahului dan melewati tanggal yang sudah ditentukan, antara 10-14 Desember 2020,” jelasnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here