Cek Kesiapan Pilkakon, Wakapolres Tanggamus Kunjungi TPS dan Polsubsektor BNS

0
7923
Cek Kesiapan Pilkakon, Wakapolres Tanggamus Kunjungi TPS dan Polsubsektor BNS
Cek Kesiapan Pilkakon, Wakapolres Tanggamus Kunjungi TPS dan Polsubsektor BNS

LAENSANAGA-Wonosobo – Wakapolres Tanggamus Kompol Heti Patmawati, SH. SIK melaksanakan monitoring kesiapan pemilihan kepala pekon (Pilkakon) di beberapa kecamatan wilayah barat, Tanggamus, Selasa (15/12/20).

Dalam monitoring tersebut, Wakapolres didampingi Kabag Ops Kompol Bunyamin, SH. MH dan Kasubbag Humas Iptu M. Yusuf, SH mengunjungi sejumlah TPS baik di Kota Agung, Wonosobo dan Bandar Negeri Semoung (BNS).

Selain itu rombongan didampingi Kapolsek Wonosobo Iptu Juniko juga melakukan pengecekan Polsubsektor Bandar Negeri Semoung Polsek Wonosobo.

Wakapolres Kompol Heti Patmawati mengungkapkan, monitorig dilalsanaka guna memastikan kesiapan TPS, kesiapan personel dan protokol kesehatan panitia sesuai dengan Perbup terbaru tentang pelaksanaan Pilkakon.

“Pengecekan guna mengetahui kerisapan besok apakah sudah siap atau belum panitia, apakah panitia sudah di app sesuai perintah bupati atau belum juga cek yang BKO,” kata Kompol Heti Fatmawati mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Sambungnya, hasil pemantauan di TPS tadi siang memang ada beberapa yang belum siap. Namun sore ini sudah siap untuk pencoblosan besok.

“Besok pastinya sudah siap, untuk Polres Tanggamus hanya mengamankan saja,” ujarnya.

Wakapolres menegaskan, terkait protokol kesehatan (Prokes) pihaknya sudah menyampaikan ke camat dan Kapolsek untuk mensosialisasikan, di TPS harus ada westafel untuk cuci tangan, harus disiapkan masker dan disiapkan sarung tangan.

“Kita mengingatkan, sebab dengan prokes dapat meminimalisir penyebaran penyakit. Petugas di TPS juga wajib mengingatkan kepada panitia. Termasuk bagi warga yang mendampingi pemilih berkebutuhan khusus juga wajib diperiksa kesehatannya,” tegasnya.

Ditambahkan Wakapolres, selaian memeriksa TPS, bersama Kapolsek Wonosobo, jiga mengecek kondisi Polsubsektor BNS. “Polsubsektor BNS sangat bagus dan dalam kondisi baik,” pungkasnya. (red/doli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here