Kembali Menuai Keluhan Warga Jalan Galaksi Kota Metro

0
7745
Kembali Menuai Keluhan Warga Jalan Lingkungan di Kota Metro
Kembali Menuai Keluhan Warga Jalan Lingkungan di Kota Metro

LENSANAGA-Metro–Hasil proyek jalan lingkungan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Metro kembali menuai keluhan warga.

Kali ini, proyek pemeliharaan jalan Galaksi di RT 09 RW02 Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, yang diproses warga. Sebab, warga menilai lapisan aspal pada perbaikan jalan Galaksi tipis. Sehingga kini mulai mengelupas dan lapisan aspalnya compel.

Menurut Rahmad, warga setempat mengatakan hasil pengerjaan proyek jalan Galaksi terkesan asal jadi.

“Lapisan aspal jalan itu sudah ada yang compel dan tidak ada papan informasi kegiatannya. Sehingga kami tidak tahu mekanisme ketebalan aspal berapa dan aspal yang digunakan jenis apa,” kata dia, Kamis (17-12-2020).

Menurut dia, proses pekerjaan jalan jenis Lataston dengan panjang sekitar 200 meter tersebut dikerjakan dengan waktu yang singkat.

“Pekerjaannya jalan Galaksi cuma dikerjakan dua hari dan seperti hanya asal jadi, karena kualitasnya kurang bagus,” ujarnya.

Senada dikatakan warga lainnya, hasil pengerjaan proyek jalan lingkungan tersebut sangat jauh dari harapan warga setempat.

“Kualitasnya kurang, karena aspalnya tidak halus dan sudah ada yang compel,” ucapnya.

Warga juga menyayangkan tidak adanya papan informasi kegiatan pekerjaan jalan Galaksi tersebut.

“Kalau ada papan informasinya kan kami bisa mengawasi proses pekerjaannya. Seperti ketebalannya berapa, aspalnya bagaimana. Tapi papan informasinya tidak ada, bagaimana kami mau mengawasi,” keluhnya.

Sementara, Kepala Bidang Bina Marga serta Kepala Dinas PUTR Kota Metro belum bisa dikonfirmasi terkait buruknya kualitas perbaikan jalan tersebut.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here