Menyedihkan Kondisi jalan Hasanudin di Kota Metro

0
8134
Kondisi jalan Hasanudin di Kota Metro
Kondisi jalan Hasanudin di Kota Metro

LENSANAGA.ID-Metro–Kondisi jalan Hasanudin di Kota Metro semakin memprihatinkan. Bagaimana tidak, rusak dan berlubang menjadi pemandangan tak sedap ketika melintas di jalan yang berbatasan antara Kecamatan Metro Pusat dan Metro Timur itu.

Meskipun beberapa waktu lalu dilakukan perbaikan tambal sulam. Namun tambal sulam yang dilakukan tersebut hanya mampu bertahan seumur jagung. Alhasil, kini kondisi jalan Hasanudin semakin rusak parah.

Ironisnya lagi, dana pemeliharaan rutin jalan tambal sulam oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Metro, terkesan tidak transparan.

Warga Kelurahan Yosomulyo, Suparti menyesalkan kondisi jalan Hasanudin tersebut.

“Jalan Hasan nudin ini baru diperbaiki tapi baru setengah bulan sudah rusak lagi. Sampai sekarang tidak diperbaiki lagi,” kata dia, Minggu (20-12-2020).

Terlebih, lanjut dia, jika usai turun hujan. Kondisi jalan Hasanudin semakin memprihatinkan.

“Lubangnya benar-benar. Apa lagi pas habis ujan, airnya tergenang dan aspal yang di pinggir-pinggir jalan itu jatuh ke Drainase,” ujarnya.

Kepala bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Metro, Dodi beberapa waktu lalu pernah berjanji akan melakukan perbaikan pada tambal sulam aspal yang baru selesai dikerjakan jajarannya yang kini kembali rusak.

Namun sayangnya, hingga menjelang akhir tahun ini. Tak ada bekas perbaikan yang dilakukan pada kegiatan tambal sulam yang rusak tersebut.

“Itu kan belum selesai. Nanti pasti kami perbaiki. Tapi nunggu anggarannya ada dulu. Itu masih tanggung jawab kami,” kata Dodi, beberapa waktu lalu.

Saat ditanya perihal anggaran rutin yang digunakan pada kegiatan tambal sulam di jalan Hasanudin, Dodi pun enggan menjelaskan. “Ada lah. Enggak banyak,” elaknya.(red/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here