Alasan dapat Rehab” Kepsek dan Bendahara SDN No 5 Ballo Tidak Menghiraukan Sekolahnya “Dana Pemeliharaan Dikemanakan..?”

0
7984
Alasan dapat Rehab
Alasan dapat Rehab" Kepsek dan Bendahara SDN No 5 Ballo Tidak Menghiraukan Sekolahnya "Dana Pemeliharaan Dikemanakan..?"

LENSANAGA.ID-Takalar,- Sungguh ironis..!!! Salah satu Sarana Pendidikan Sekolah Dasar dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Takalar menjadi perbincangan teman-teman media .

Dengan rutinitas sentuhan melalui kucuran Dana BOS dari Pemerintah guna dalam melancarkan Sarana Prasarana di Sekolah , SDN No 5 Ballo Kecamatan Pattallassang malah terkesan tak terawat pasalnya palvong ruang kelasnya rusak sehingga membahayakan anak didik.

Bagaimana tidak, seperti yang nampak dan terlihat saat media ini melakukan investigasi dan peninjauan di lokasi Jum’at (11/12/2020), Palvong sekolah nampak terbuka dan pengecekan juga tidak nampak terkesan tak diperdulikan, diliat dari luar sekolah nampak bangunan sekolah tidak pernah di cet dan selain dari itu, Bendahara Bos Pak Roni saat ditemui disekolahnya mengatakan, benar pak, bahwa kami tidak perbaiki karna mau mendapatkan rehab ruang kelas dari dinas sehingga tidak di perbaiki pak, sehingga di biarkan saja rusak.ungkapnya.

Sekarang yang di pertanyakan dilarikan kemana dana Pemeliharaan sekolah ..?
(18/12/2020), SITTI SYAHRIANI,S.Pd.selaku Kepala sekolah saat di konfirmasi lewat WhatsApp tidak menjawab sehingga berita ini ditayangkan.

Salah satu Aktivis Takalar ditemui diwarkop pojok, Mengecam Kepala Sekolah yang nakal dan mementingkan diri pribadi untuk meraup keuntungan dana bos yang tidak di pergunakan semestinya dalam memperbaiki Palvong sekolah guna kelancaran sarana prasarana di sekolah.

Pasalnya kenapa sang bendahara Pak Roni nama panggilannya, bisa tau bahwa dapat bantuan rehab dari Dinas Pendidikan. biar pun dapat seharusnya diperbaiki itu sekolah karna masih lama, kalo memang dapat rehab,” tapi kalo tidak dapat,” bagaimana..? Berarti dana bos masuk kantong. ini diduga sudah bertahun-tahun begini yang terkesan kurang dirawat, seharusnya itu dapat diperhatikan dan dipelihara layaknya sekolah yang lain
karna masing-masing ada anggaran pemeliharaan setiap tahunnya” ungkap Dg Tojeng.

“Lanjut., Lalu dimanakah anggaran pemeliharaan sekolah tersebut..???

Sampai berita ini dipublis, kepsek SDN No 5 Ballo belum berhasil dikonfirmasi untuk dimintai keterangannya. (Red)

Naga Sulawesi: Haeruddin Nompo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here