Pekerjaan Jl.Sulawesi Kelurahan Ganjar Asri Terkesan Asal Jadi

0
7805
Pekerjaan Jl.Sulawesi Kelurahan Ganjar Asri Terkesan Asal Jadi
Pekerjaan Jl.Sulawesi Kelurahan Ganjar Asri Terkesan Asal Jadi

LENSANAGA.ID-Kota Metro – Proyek Peningkatan jalan lingkungan di wilayah Kota Metro terindikasi dikerjakan tidak sesuai RAB, asal jadi. Salah satunya proyek jalan lingkungan, Kavling Baru Jl.Sulawesi, Kelurahan Ganjar Asri, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro, belum 1 bulan selesai dikerjakan, sudaj rusak. Badan jalan retak-retak dan aspal mengelupas, akibat tipisnya lapisan aspal. Kamis, 24 Desember 2020.

Informasi yang di himpun media ini, pembangunan jalan tersebut sudah di serah terimakan dari pihak pelaksana rekanan ke pada tim Dinas PUPR setempat.

Warga sekitar Kavling Baru terheran adanya pembangunan jalan lingkungan tersebut. Menurut warga baru selesai di kerjakan sudah rusak parah. Badan jalan retak dan aspal mengelupas.

ST (Nama di inisialkan) warga sekitar mengatakan, pekerjaan jalan tersebut lebih kurang 2 minggu selesai. Terhitung sampai saat ini, Kamis, 24/12/20 diperkirakan sudah serah terima atau PHO pekerjaan.

Proyek Jl.Sulawesi di Kavling Baru tersebut juga tidak diketahui berapa panjang dan nilai kontrak kegiatan serta pihak rekanan pelaksana. Sebab, sejak awal kegiatan berlangsung tidak ada papan informasi atau plang nama kegiatan proyek.

ST berpendapat, melihat kondisi jalan yang rusak itu, tentu di kerjakan asal jadi. Sepatutnya di kerjakan ulang dan pihak tim pengawas kegiatan dari Dinas PUPR tidak seharusnya menerima hasil pekerjaan yang amboradul.

Jika bicara soal pembangunan infrastruktur fisik yang baik dan berkualitas, harusnya juga, Pihak Dinas PUPR, utamanya Kepala Daerah-nya dapat tegas terhadap pihak rekanan yang tidak melaksanakan tanggungjawabnya dengan baik, maka di sanksi black list baik personalnya dan nama perusahaan CV atau pun PT rekanan.

Terkait hal ini, pihak Dinas PUPR di masing – masing Bidang yang menangani, sulit untuk di temui guna dikonfirmasikan. Terlebih Kepala Dinas PUPR Irianto, kerap jarang berada di ruang kerjanya. (Red/Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here