Hamka B Kady Salurkan Bantuan Korban Banjir Pa’bundukang dan Canrego

0
7329
Hamka B Kady Salurkan Bantuan Korban Banjir Pa'bundukang dan Canrego
Hamka B Kady Salurkan Bantuan Korban Banjir Pa'bundukang dan Canrego

LENSANAGA.ID-Takalar,25/12/2020 – Bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Takalar dengan intensitas curah hujan yang mengakibatkan peningkatan volume debit air sungai sampai meluap ke perkampungan mengundang rasa prihatin dan kepedulian dari berbagai elemen.

Salah satu daerah yang terkena dampak terjadinya peningkatan volume debit air sungai dan telah menjadi langganan banjir tahunan ialah Kelurahan Pa’bundukang dan Canrego Kecamatan Polsel Kabupaten Takalar.

Dengan rasa peduli dan prihatin terhadap korban banjir, Salah satu wakil rakyat dua periode dari fraksi Golkar Hamka B Kady yang duduk di kursi DPR RI dengan sigap bersama tim managemen HBK yang dikomandoi Ketua tim managemen Sulsel 1 Lukman B Kady dalam menyalurkan bantuan berupa sembako kepada korban yang terdampak bencana banjir dan dihadiri oleh Camat Polsel, Perwakilan BPBD Takalar, Danramil, Lurah Canrego, Lurah Pa’bundukang, Binmas, Babinsa dan para tokoh masyarakat dan penerima bantuan, Jum’at (25/12/2020).

Dalam sambutannya Hamka B Kady menyampaikan, “Akan senantiasa memperjuangkan aspirasi masyarakat di Dapil Sulsel 1, (Makassar, Gowa, Takalar, Je’neponto, Bantaeng, Selayar) sampai akhir masa periode 2024, selain itu tentunya akan terus mencarikan solusi pasti agar wilayah yang merupakan rawan banjir di Takalar khususnya di Kelurahan Pa’bundukang dapat diminimalisir, disisi lain kami akan membentuk tim tanggap penanggulangan bencana diawal tahun 2021 mendatang”, ungkapnya.

Menambahkan, “Kami membutuhkan sinergi dan berharap agar terbangun komunikasi yang baik dari pemerintah daerah kabupaten Takalar dalam melakukan usulan ke pusat pada sektor pembangunan berkesinambungan” tutupnya.

Sementara itu Lurah Canrego Andi Djemma Kr. Bantang mengungkapkan, “Mewakili masyarakat mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang senantiasa diberikan oleh Hamka B Kady dan Lukman B Kady, beliaulah sosok pemimpin dan wakil rakyat yang benar benar terus memperjuangkan aspirasi masyarakat dan telah merealisasi beribu program pemberdayaan kemasyarakatan baik itu dalam bentuk swadaya maupun melalui anggaran APBN”, singkatnya.

Diketahui, setelah penyaluran bantuan korban banjir, Hamka B Kady dan Lukman B Kady melakukan tinjauan lokasi abrasi sungai Pa’bundukang-Pappa untuk diperjuangkan disenayan.

Naga Takalar: Marwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here