59 Personel Polres Tanggamus Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

0
8072
59 Personel Polres Tanggamus Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi
59 Personel Polres Tanggamus Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

LENSANAGA.ID-Kota Agung – Puluhan personel Polri Polri Polres Tanggamus mengikuti korps raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhitung 1 Januari 2021 dan seorang personel ASN terhitung 1 Oktober 2020.

Korps raport kenaikan pangkat tersebut digelar melalui upacara di lapangan apel Mapolres yang dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK., Senin, 4 Januari 2021, pagi.

Adaun personel yang naik pangkat terdiri dari 5 perwira dari Iptu ke AKP 2 personel dan Ipda ke Iptu sebanyak 3 personel. Kemudian bintara dari Aipda ke Aiptu 2 personel, Bripka ke Aipda 16 personel, Brigadir ke Bripka 26 personel.

Selanjutnya, Briptu ke Brigadir 3 personel, Bripda ke Briptu sebanyak 6 personel serta Satu ASN Polres Tanggamus dari Pengatur menjadi Pengatur Tingkat Satu.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Kapolres bersama para pejabat utama (PJU), Kapolsek jajaran menyampaikan ucapan selamat secara bergatian, bahkan terhadap para personel yang naik pangkat juga dilakukan siraman air kembang.

Kapolres AKBP Oni Prasetya, mengatakan bahwa kenaikan pangkat mempunyai arti yang sangat penting bagi kesatuan, karena merupakan bagian dari system pembinaan personel dalam meningkatkan sumber daya manusia serta merupakan suatu perwujudan kebijaksanaan pimpinan Polri dalam memberikan reward kepada seluruh anggota Polri.

Pasalnya, kenaikan pangkat telah melalui proses penilaian meliputi jabatan yang disandang, masa kerja, jenjang pendidikan dan persyaratan adiministrasi lainnya terutama penilaian terhadap kinerja, prestasi, dedikasi, loyalitas, displin dan tanggung jawab dari yang bersangkutan.

“Dengan kenaikan pangkat ini, saya berharap menjadi pendorong untuk lebih memacu motivasi dan semangat baru dalam meningkatkan kinerja, produktivitas dan kwalitas pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai,” kata AKBP Oni Prasetya dalam amanatnya.

Kesempatan itu, Kapolres berpesan bahwa dengan kenaikan pangkat, maka pola pikir , tingkah laku dan perbuatan juga harus berubah lebih baik dari sebelumnya. “Begitu juga dalam hal intelektual, agar selalu ditingkatkan dan selaras dengan moralitas,” pesannya.

Kapolres menegaskan, dalam setiap perubahan pangkat merupakan sebuah amanah yang sangat tinggi nilainya, dan begitu besar dari organisasi kepada personel Polri untuk mewujudkan pelaksaan tugas dan tanggungjawab yang optimal dan sebaik-baiknya kepada tuhan yg maha esa.

Sebagai hamba Tuhan Yang Maha Esa kita harus meyakini dan mensyukuri bahwa kenaikan pangkat merupakan rahmat dan anugrah dari Allah SWT juga kebanggaan tersendiri bagi saudara dan keluarga, disamping itu harus disadari juga bahwa prestasi yang telah diukir tersebut tidak lepas dari bimbingan atasan, kerjasama dengan rekan kerja, dan dukungan dari bawahan serta keluarga.

“Kenaikan pangkat ini merupakan kebanggaan, hendaknya juga disikapi dalam konteks keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai karunia dan nikmat yang diberikan kepada umatnya, dengan dilandasi pemahaman tersebut tentunya dapat meneguhkan tekad dan semangat kita untuk senantiasa siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan segala macam tantangannya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Wakapolres Tanggamus Kompol Heti Patmawati, SH. SIK. Para Kabag, para Kasat, Kapolsek Jajaran, Personel Polri dan ASN Polres Tanggamus. (red/doli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here