Bea cukai Gagalkan Ribuan Rokok Ilegal di Batam

0
7941
Bea cukai Gagalkan Ribuan Rokok Ilegal di Batam
Bea cukai Gagalkan Ribuan Rokok Ilegal di Batam

LENSANAGA.ID-Batam, Aksi pengejaran terhadap kapal muatan rokok ilegal ke tanjung balai karimun, KEPRI. Jum’at (15/01/2021).

Satgas patroli laut Bea Cukai, berupaya menghentikan laju nya empat buah kapal yang bermesin 6 x 250 pk. Dan sebuah kapal tanpa nama yang bermuatan orang sekaligus membawa rokok ilegal di perairan buluh Riau.

Petugas kemudian sudah melakukan pembuntutan mulai dari perairan pulau medang lingga. Karna menggunakan mesin dengan Over kapasitas sehingga petugas akhirnya gagal melakukan pencegatan.

Kapal patroli Bea Cukai kembali mengedentifikasi keberadaan kapal tersebut, yang bermuatan rokok ilegal di perairan sungai bela, Indragiri Hilir dari arah Kuala Lajau.

Petugas mengintruksikan kapal tersebut untuk berhenti, namun tidak di patuhi oleh kapal tersebut.
Namun berusaha untuk menabrak kapal Patroli Bea Cukai ungkap Direktur Kepabeanan Internasional dan antar Lembaga, Syarif Hidayat.

Dan mendapati keempat kapal tersebut melakukan perlawanan terhadap Bea Cukai.

Petugas Bea Cukai memberikan peringatan sirene dan pengeras suara, namun kapal tidak memperdulikan kapal Bea Cukai, dan kapal Bea Cukai terus melakukan pengejaran terhadap kapal ilegal tersebut yang masuk ke arah sungai bela.

Setelah pemeriksaan ditemukan sejumlah tumpukan karton yg berisi rokok Ilegal tersebut.

Dua kapal tersebut yang sebelum nya sudah kabur dan justru kembali lagi ke arah kapal yh tengah di periksa petugas.

“Sehingga jelas ada niat untuk merebut kembali kapal dan rokok ilegal yg telah di kuasai oleh petugas Bea Cukai.” Kata Syarif . ( red/Desi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here