PENGGELAPAN KENDARAAN R4 (MODUS RENTAL) BERHASIL DI UNGKAP ANGGOTA POLRES PAREPARE

0
7938
PENGGELAPAN KENDARAAN R4 (MODUS RENTAL) BERHASIL DI UNGKAP ANGGOTA POLRES PAREPARE
PENGGELAPAN KENDARAAN R4 (MODUS RENTAL) BERHASIL DI UNGKAP ANGGOTA POLRES PAREPARE

LENSANAGA.ID-Parepare Sulsel — Anggota Reskrim Polsek Soreang bersama Unit Resmob Polres Parepare yang dipimpin lleh Kanit Reskrim Polsek Soreang IPDA MASHUDI,S.M dan Kanit Resmob AIPTU BENNY HASAN telah berhasil mengamankan pelaku tindak pidana penipuan dan atau penggelapan di Jl. Jend. Ahmad Yani Km. 5 Kel. Bukit Harapan Kec.Soreang Kota Parepare atas nama Syahril, usia 24 tahun, alamat Jln. Jend. Ahmad Yani Km. 5 Kel. Bukit Harapan Kec. Soreang Kota Parepare.

 

Penangkapan tersebut atas dasar 4 laporan yang masuk di wilayah hukum Polres Parepare yang diperkirakan kerugian sebesar 550 juta rupiah.

 

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Sulsel Kombes Pol Turman Sormin Siregar, S.H., S.I.K., membenarkan bahwa jajarannya telah mengamankan pelaku penggelapan, Jumat (22/01/2021).

 

Kombes Pol Turman menambahkan kronologis kejadian bahwa pelaku awalnya merental mobil kemudian digadai dan dijual tanpa sepengetahuan pemilik mobil di wilayah Kab. Pinrang dan Kab. Barru.

 

Disampikan juga pada hari hari Rabu tanggal 20 Januari 2021 Sekitar Pukul 17.00 Wita, berdasarkan hasil lidik anggota bahwa diduga pelaku sedang berada di Jl. Jend. Ahmad Yani Km. 5 Kel. Bukit Harapan Kec.Soreang Kota Parepare.

 

“Anggota langsung menuju tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan pelaku, juga diamankan barang bukti berupa 12 kendaraan roda 4 ,” jelas Kombes Pol Turman.

 

Saat dikonfirmasi Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K.,M.Si., mengungkapkan dari hasil interogasi bahwa dirinya mengakui perbuatannya dimana tersangka telah menggadai serta menjual kendaraan tanpa seijin dari pemiliknya,

 

“Berdasarkan pula keterangan tersangka bahwa ada sekitar 20 (Dua Puluh) unit kendaraan yang tersangka telah gadai panpa sepengetahuan atau seijin pemiliknya serta yang telah dijual namun hasil penjualan tidak diberikan,” jelas Kabid Humas.

 

Saat ini barang bukti kendaraan yang belum ditemukan masih dalam pencarian.(red/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here