YRFI Kota Makassar Salurkan Lansung Bantuan Ke Korban Gempa Sulbar

0
8017
YRFI Kota Makassar Salurkan Lansung Bantuan Ke Korban Gempa Sulbar
YRFI Kota Makassar Salurkan Lansung Bantuan Ke Korban Gempa Sulbar

LENSANAGA.ID-Sulbar — JOAN ANDALUS Walikota YRFI Kota Makassar beserta anggotanya salurkan lansung batuan logistik kepada korban bencana alam gempa sulawesi barat. Minggu, 31/01/2021.

 

Gempa yang terjadi di Sulbar pada 15 Januari 2021 lalu telah menelan puluhan korban jiwa, ratusan luka-luka, puluhan ribu yang mengungsi, serta terjadi kerusakan pada sejumlah bangunan maupun rumah penduduk.

Karena itu, YRFI bergerak memberikan bantuan lansung kepada korban gempa Sulbar dengan kekuatan 6,2 Skala Richter yang terjadi pada 15 Januari 2021 lalu.

YRFI Makassar, Memantau langsung beberapa pengungsian di Sulbar, hingga saat ini keadaan masih memprihatinkan.

 

Adapun Kebutuhan dasar yang disalurkan seperti air bersih, obat-obatan, sembako, kebutuhan sandang masih dibutuhkan oleh mereka yang ada di tenda pengungsian.

 

JOAN ANDALUS Walikota YRFI Kota Makassar mengatakan
Sejumlah titik pengungsian sudah diakses dan diberikan bantuan terutama korban yang sangat terdampak, sehingga dirinya bersama anggotanya bergerak ke wilayah pedalaman.

“Selama ini kami menyisir langsung ke tenda-tenda pengungsi. Menanyakan kebutuhan mendesak pengungsi, sehingga kami bisa mengetahui kebutuhan mereka dan titik yang belum tersentuh bantuan,” ujar dia.

 

Ketua YRFI menambahkan ” semoga dengan bantuan ini dapat meringangkan beban penderitaan korban gempa mamuju dan majene sulawesi barat.” tutur dia.(red/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here