Cegah Covid, Polsek Semaka Imbau Prokes Terhadap Warga dan Panitia Sumur Tiban

0
7904
Cegah Covid, Polsek Semaka Imbau Prokes Terhadap Warga dan Panitia Sumur Tiban
Cegah Covid, Polsek Semaka Imbau Prokes Terhadap Warga dan Panitia Sumur Tiban

LENSANAGA.ID-Tangggamus – Polsek Semaka, Polres Tanggamus minta masyarakat dan panitia di Sumur Tiban taati protokol kesehatan dan jaga keamanan lokasi, Selasa (9/2/21).

 

Menurut Kapolsek Semaka Iptu Heri Yulianto, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Amari, Pj. Kakon Sudimoro Bangun beserta panitia Sumur Tiban di Pekon Sudimoro Bangun, Kec Semaka.

 

“Kami memberikan imbauan agar para pengunjung Sumur Tiban tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19,” kata Iptu Heri Yulianto S.Ag mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya SIK.

 

Ia menambahkan, pihaknya juga memberikan imbauan kepada panitia dan warga di sekitar lokasi Sumur Tiban selalu waspada terkait keamanan. Sebab tidak menutup kemungkinan akan dimanfaatkan oleh pelaku tindak kejahatan di saat warga lengah.

 

Kapolsek menjelaskan, adanya sumur tiban adalah fenomena, sumur berdiameter sekitar 30 cm dengan kedalaman 1,5 meter membuat masyarakat banyak yang datang ke lokasi, sehingga pihaknya akan mengintensifkan pengawasan.

 

“Sampai saat ini masih banyak warga yang meminta air Sumur Tiban, dengan itu kami akan intensifkan patroli wilayah setempat,” jelasnya.

Ia menambahkan, dari UPTD Puskesmas Sudimoro dan Dinas Kesehatan Tanggamus sudah mengambil sample air guna dilaksanakan uji lab terkait kandungan dalam air, apakah layak untuk dikonsumsi atau tidak, serta apakah dampaknya bagi kesehatan.

“Selama jam berkunjung pihak panitia mewajibkan para pengunjung untuk memakai masker dan menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sampai saat ini situasi aman kondusif,” tandasnya. (red/doli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here