Pemerinta Tubaba Melalui Camat-Camat Sekabupaten Tubaba Untuk Bertindak Tegas Terhadap kendaraan Yang Bermuatan Lebih

0
8022
Gunung Agung Wahyudi Alamsyah, Terus Perhatikan Infrastruktur Areanya
Gunung Agung Wahyudi Alamsyah, Terus Perhatikan Infrastruktur Areanya

LENSANAGA.ID-Tulang Bawang Barat – Bermula dari gebrakan Camat Gunung Agung Wahyudi Alamsyah yang sangat peduli terhadap infrastruktur jalan sampai-sampai ia turun langsung memberikan teguran terhadap mesin penghancur jalan atau mobil bermuatan melebihi tonase.

 

Kini, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) melalui camat-camat se Kabupaten Tubaba untuk dapat bertindak yang sama. Hal ini melihat kehancuran infrastruktur jalan di Kabupaten Tubaba semakin parah.

 

Ahmad Huzaini, Politisi Partai PDIP Tubaba Periode 2009-2015 mengarahkan langsung kepada camat se Tubaba terutama Camat Lambu Kibang M. Cheri Sofyan agar segera bertindak terhadap kendaraan melebihi tonase kekuatan jalan tersebut.

 

Mengingat, kata Ahmad Huzaini, dikutip pada kolom komentar Facebook, di wilayah tempat ia tinggal yaitu Lambu Kibang dan sekitarnya, kerusakan jalan semakin parah yang diakibatkan oleh mesin penghancur jalan tersebut.

 

“Camat Lambu Kibang mana. Suruh patroli juga. Jalan tambah hancur,”komentar dia di media sosial, Kamis (11/2/2021) malam.

 

Ahmad Huzaini juga meminta agar dalam penegakan hukum terhadap kendaraan besar bermuatan melebihi tonase tersebut, pemerintah jangan takut dengan ancaman oknum-oknum yang membekingi lalu-lalangnya kendaraan tersebut.

 

“Siapa (yang membackingi). Muat aja di media nggak apa-apa. Kan itu untuk kepentingan semua. Jalan dibangun dari uang rakyat. Kalau sudah begitu kawan-kawan pers juga harus digarda terdepan. Muat aja statemen saya ini nggak apa-apa di media,”ujar Ahmad Huzaini.

.

“Saya menghimbau dan meminta kepada pemerintah untuk bertindak tegas kepada perusahaan yang melebihi tonase. Agar persoalan jalan di wilayah utara nggak hacur terus menerus,”pungkasnya. (red/pau)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here