Tempat Vira Batam di Jaga Pihak Polisi

0
7844
Tempat Vira Batam di Jaga Pihak Polisi
Tempat Vira Batam di Jaga Pihak Polisi

LENSANAGA.ID-BATAM-Di Batam selalu Perayakan Tahun Baru Imlek 2572 menjadi momen berharga bagi warga Tionghoa. Di hari spesial ini,

 

warga Tionghoa akan melaksanakan ibadah, terutama di vihara.

Untuk di Sagulung, ada lima vihara menjadi lokasi ibadah, Vihara Dharma Murni, Vihara Deva Sakti, Vihara Tai Seng Sun Go Khong, Vihara Arya Dharma Sukha dan Vihara Ing Cintien. Untuk menjaga kekhidmatan ibadah tersebut, pihak kepolisian juga melakan pemantauan keamanan.

Semua vihara di Kecamatan Sagulung sudah kami lakukan pemantauan, di setiap vihara ada anggota yang jaga,” kata Kapolsek Sagulung, AKP Yusriadi Yusuf

Menurut Yusriadi Yusuf, kehadiran Polsek Sagulung di setiap vihara hanya untuk back up saja. Sebab, penjagaan atau pengawalan perayaan Imlek tahun ini langsung dari jajaran Polresta Barelang.

Kami dari kepolisian hanya back up saja atau monitor di wilayah hukum Polsek seputaran Sagulung ini,” ujarnya.

Yusuf melanjutkan, sebelum hari H, Polda Kepri sudah melakukan operasi Liong Seligi 2021. Hal ini merupakan operasi untuk memberikan perlindungan, pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat dalam merayakan Imlek, serta mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Maksud, kami hanya memberikan terjaminnya rasa keamanan dan kenyamanan masyarakat yang merayakan Tahun Baru Imlek dan terhidar dari wabah Covid-19,” kata dia.

Kemudian sambungnya, ibadah ini dilaksanakan di setiap vihara masing-masing dan tidak ada acara lain selain sembahyang

Ini masih pandemi Covid-19, jadi tak ada acara lain selain sembahyang. Karena kita masih memerangi penyebaran covid-19 ini,” tutupnya.

Pantauan setiap media yang ada di lapangan, seperti di Vihara Dharma Murni, warga hanya melangsungkan ibadah. Setelah itu,

warga kembali melakukan aktifitasnya masing-masing.

Bagi pengunjung Vihara Dharma Murni, juga diwajibkan menggunakan protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Sampai menjelang Jumat (12/1) siang,

jemaat masih silih berganti untuk melaksanakan sembahyang

Sementara untuk jaminan keamanan, di lokasi sudah ada polisi yang standby. Lalu beberapa petugas dari Sat Brimob Kepri yang dibekali senjata lengkap sudah terlebih dahulu memonitoring Vihara Dharma Murni.(red/jef)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here