Sri Nilawati Lantik 4 Ketua PKK Kecamatan di Tanggamus

0
8047
Sri Nilawati Lantik 4 Ketua PKK Kecamatan di Tanggamus
Sri Nilawati Lantik 4 Ketua PKK Kecamatan di Tanggamus

LENSANAGA.ID-KOTAAGUNG — Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi’i, melantik Empat Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, melalui video conference, di Aula PKK Kabupaten Tanggamus, Selasa (02/03/2021).

 

Adapun keempat Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik, yakni Ny. Hanifah Asriyanto sebagai Ketua TP PKK Pematangsawa, Ny. Indaryati sebagai Ketua TP PKK Kotaagung Timur, Ny. Eka Setyawati sebagai Ketua TP PKK Wonosobo dan Ny. Fitri Suptiandari sebagai Ketua TP PKK Semaka.

 

Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i, Perwakilan OPD, Camat, serta jajaran Pengurus TP PKK Kabupaten Tanggamus.

 

Usai pelantikan, Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi’i, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para Ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik.

 

Sri meminta para Ketua TP PKK yang baru, dapat segera menyusun program kerja dan dapat menyesuaikan dengan tugasnya masing-masing.

 

“Kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, saya berharap senantiasa berkoordinasi dengan jajaran pemerintah kecamatan dan pemerintah pekon, serta
senantiasa menjalin relasi dan kemitraan dengan berbagai pihak untuk keberhasilan visi dan misi Gerakan PKK,” kata Sri Nilawati.

Sri berharap, seluruh jajaran Tim Penggerak PKK, agar dalam melaksanakan tugasnya tidak merasa berat dan tidak menjadikannya beban. Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

Lebih lanjut Sri berpesan kepada segenap jajaran Tim Penggerak PKK di Kabupaten Tanggamus, untuk :
1. Senantiasa bekerja dengan penuh semangat dan tanpa pamrih.
2. Jangan pernah lelah untuk selalu menimba ilmu, karena perkembangan ilmu dan teknologi pada dewasa ini menuntut kita untuk selalu menyesuaikannya.
3. Kembangkan terus jaringan kemitraan dan kerjasama dengan berbagai pihak untuk kelangsungan program-program PKK.
4. Mari ciptakan kreasi atau inovasi yang dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat agar lebih baik lagi kedepan
5. Kegiatan di masing-masing pokja untuk lebih ditingkatkan lagi, untuk itu perlu dikembangkan juga kegiatan tambahan yang dapat memberikan warna baru bagi para anggota maupun pengurus PKK tingkat kecamatan dan pekon.
6. Dimasa Pandemi ini, marilah kita bantu pemerintah daerah dalam upaya penanganan pencegahan dan penyebaran Virus Covid-19. Dengan mematuhi dan disiplin mengikuti aturan didalam protokol kesehatan, yaitu jaga jarak, pakai masker dan selalu mencuci tangan di air mengalir.

Sementara Wakil Bupati Hi. AM. Syafi’i, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten beserta seluruh jajaran.

“Karena sebagai mitra kerja pemerintah, selama ini PKK Tanggamus sangat baik, pro-aktif membantu pemerintah daerah dalam berbagai permasalahan dan tantangan yang hadir. Khususnya dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanggamus,” kata Wabup.

Wabup meminta para Camat dan Kepala Pekon, agar memberikan arahan kepada istrinya selaku Ketua TP PKK, untuk amanah dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya.

“Pimpinan dalam setiap jenjang, ibunya (Ketua PKK) diberikan amanah dan tanggung jawab. Maka di desa para istri Kepala Pekon menjadi bagian yang harus serta aktif dalam memegang amanah dan konsekuensi.”

“Agar PKK lebih dapat berperan aktif, dalam menjalankan tugas PKK baik di Kecamatan maupun di Pekon,” ujar Wabup.

Lebih lanjut Wabup mengungkapkan bahwa Kabupaten Tanggamus berkeinginan meraih Penghargaan Adipura terkait kebersihan lingkungan.

Menurut Wabup dalam hal ini diperlukan adanya tata kelola sampah yang baik oleh setiap pekon.

“Oleh karenanya dalam RAPBDes, bagaimana tata kelola sampah di pekon masing-masing lebih baik. Apa instrumen yang harus didukung dalam penanganan dan pengelolaan sampah tersebut,” jelasnya.

Masih kata Wabup, pada bulan Maret ini akan dilaksanakan pelantikan Kepala Pekon Terpilih secara serentak, sehingga diharapkan sebelum proses itu,  APBDes Pekon sudah selesai.

Wabup juga mengajak kepada semua pihak untuk serius dalam menangani persoalan pandemi Covid-19.

“Pemerintah dan masyarakat harus memastikan. Pemerintah percaya kepada masyarakat untuk siap menjalankan protokol kesehatan. ASN harus menjadi terdepan dalam memberikan penegakan tentang protokol kesehatan, agar Indonesia ini kembali pulih dan ekonomi masyarakat kembali membaik,” tandas Wabup. (red/doli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here