Walikota Metro dan Wakil Walikota Menghadiri Kampung Tangguh Nusantara (KTN) 

0
7915
Walikota Metro dan Wakil Walikota Menghadiri Kampung Tangguh Nusantara (KTN) 
Walikota Metro dan Wakil Walikota Menghadiri Kampung Tangguh Nusantara (KTN) 

LENSANAGA.ID-Metro–Walikota Metro Wahdi Bersama Wakil Walikota Qomaru Zaman menghadiri peresmian Kampung Tangguh di Kelurahan Metro,Rabu, (03/03/2031).

Pada Kegitatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati,dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto,Camat Metro Pusat,dan Lurah Metro Pusat.

 

Menurut Wahdi selaku Walikota Metro Wahdi mengatakan, mengapresiasi atas dilaksanakan kegiatan tersebut, yang bertujuan untuk mendukung produktivitas masyarakat yang tangguh dalam berbagai sektor, terutama pada sektor ekonomi mandiri dan kesehatan dimasa pandemi COVID-19.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada POLRI dan TNI serta warga masyarakat karena telah mendukung terciptanya program KTN sebagai upaya percepatan penanganan COVID-19 di Kota Metro yang sama-sama kita cintai ini di Kelurahan Metro Kecamatan Metro Pusat. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan semangat kepada warga untuk bersama-sama dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 sehingga suatu saat nanti Kota Metro dapat terbebas dari pandemi global, ” tandasnya.

Wahdi juga menambahkan bahwa KTN merupakan penanganan Covid-19 berbasis masyarakat yang artinya seluruh masyarakat terlibat dalam penanganan Covid-19, seluruh ketahanan diterapkan di KTN mulai dari ketahanan pangan, hingga keamanan, sehingga menjadi modal penting dalam menghadapi Pandemi maupun wabah. Wahdi meminta soliditas ini dapat dijaga serta dipertahankan dengan baik, dan mudah-mudahan dengan adanya KTN ini bisa menjadi pelopor bagi masyarakat luas untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan

 

Sementara Kapolres Metro Retno Prihawati mengatakan, Kampung Tangguh ini ada di 22 Kelurahan Metro,dengan saat ini kampung tangguh sudah terbentuk 9 kelurahan,dan sisanya masih 13 Kelurahan,insaalloh besok ada lagi kampung tangguh 2 kelurahan.Ujarnya

Lanjut Kapolres Retno Prihawati “Untuk Bulan Maret ini insaalloh Akan terbentuk semua di 22 Kelurahan Kampung Tangguh yang ada di Kota Metro”.pungkasnya(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here