IDexpress Hadir di Kota Batam

0
7957
IDexpress Hadir di Kota Batam
IDexpress Hadir di Kota Batam

LENSANAGA.ID-BATAM- IDexpress Hadir di Kota Batam pada acara launching hari sabtu 06/03/2021 waktu 13:34 Wib di Kota Batam.IDexpress di kawasan Nagoya Bumi Indah, Batam, Kamis (4/3).Gerai flagship IDexpress kini hadir di Kota Batam. Perusahaan pengiriman ini jawaban bagi para pelaku UMKM, terutama bagi anda yang aktif melakukan aktifitas di e-commerce.

Regional Director IDexpress Kepri, Robert Garry Hawidi mengatakan, hadirnya IDexpress optimis dapat membangkitkan pertumbuhan UMKM melalui pengoptimalan peran IDexpress sebagai layanan ekspedisi di masa pandemi Covid-19.
Sektor ekonomi juga berdampak di saat ini yang mengakibatkan penurunan daya beli secara drastis di masyarakat, dan juga kemampuan UMKM daerah dalam bertahan di tengah gejolak perekonomian Indonesia yang tidak menentu,” katanya, Kamis (4/3) saat launching IDexpress di kawasan Nagoya Bumi Indah, Batam.

Salah satu faktor yang mengakibatkan hal ini adalah biaya pengiriman dari jasa ekspedisi, disaat konsumen melakukan pembelian melalui online.

Sebagai jasa ekspedisi yang ikut terkena imbas dari dampak positif pertumbuhan e-commerce, IDexpress Kepri juga akan selalu menjaga konsistensi untuk memberikan pelayanan terbaik  bagi proses pengiriman paket ke seluruh wilayah di Kepri dan juga di berbagai wilayah Indonesia.

Tarif pengiriman yang mahal jadi kendala bagi UMKM untuk bisa berkembang. Untuk Itu, sebagai langkah nyata dalam mendorong kebangkitan UMKM, kami menyediakan tarif pengiriman yang paling terjangkau dengan kualitas pelayanan optimal bagi penikmat belanja online,” lanjutnya.

Katanya, IDexpress, telah melayani pengiriman paket antar Kota dan Kabupaten di Kepri, serta ke wilayah lain di Indonesia sejak, 14 April 2020 lalu. Saat ini, gerai flagship IDexpress Kepri hanya mengenakan biaya Rp 6.500 per kilogram untuk biaya pengiriman bagi kawasan Mainland di Batam, serta Rp 9.500 per kilogram untuk pengiriman paket ke kawasan Hinterland.
Biaya pengiriman murah ini juga sebagai langkah perusahaan anak  bangsa, demi membantu para pelaku UMKM di Batam dalam masa pandemi saat ini,” jelasnya.

Tidak hanya itu, IDexpress juga memiliki biaya pengiriman paket untuk 500 gram atau kurang, dengan biaya Rp 4.500 saja. Tidak hanya mengenai biaya, beberapa hal lain juga menjadi pembeda IDexpress dengan perusahaan kompetitor yang ada di bidang jasa pengiriman atau ekspedisi.

Karena yang kami tawarkan bukan hanya biaya, melainkan juga jasa servive kami kepada para pelanggan. Baik dari sisi kurir, hingga pelayanan di kantor pusat kami maupun cabang yang ada di Batam,” jelasnya.

Sementara, Branding Manager IDexpress Indonesia, Galih Wahyu menambahkan, hadirnya gerai flagship di Batam sebuah inovasi untuk memberikan kenyamanan bagi para konsumen dan menghilangkan stigma bahwa tempat pengiriman paket cenderung sesak, panas dan tidak nyaman.

Demi mempercepat pengiriman barang langsung ke konsumen, IDexpress juga memiliki pos khusus bagi para kurir di pelabuhan dan bandara, sehingga barang tiba dari luar kota langsung dikirimkan ke para penerima di Kota Batam.

Jadi pengiriman langsung dan cepat, tidak makan waktu lama. Pemilahan barang kita juga gunakan sistem robotik. Sehingga tidak ada kemungkinan error alamat tujuan barang,” tegasnya.

Untuk wilayah Kepulauan Riau, IDexpress memiliki 4 transit hub di Batam, 2 transit hub di Tanjungpinang, dan 1 transit hub di Karimun. Kurir IDexpress bertugas untuk melayani pengiriman di Kabupaten lain, yang belum memiliki transit hub.

Jam kerja kami 365 hari dalam setahun, dengan operasional kantor dari pukul 08.00 – 22.00 WIB, setiap harinya. Dan kami juga saat ini memiliki wacana mengembangkan kantor perwakilan yang ada saat ini menjadi Super Flagship,” katanya lagi.

Pewarta:Jeff

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here