Satgas TMMD 110 Kodim 0429/Lamtim Turut Di Vaksinasi Covid-19

0
7881
Satgas TMMD 110 Kodim 0429/Lamtim Turut Di Vaksinasi Covid-19
Satgas TMMD 110 Kodim 0429/Lamtim Turut Di Vaksinasi Covid-19

LENSANAGA.ID-Lampung Timur, Disela-sela kegiatan pembangunan sasaran fisik dan non fisik, Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 TA. 2021 Kodim 0429/Lamtim melaksanakan vaksinasi Covid-19, bertempat di Balai Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai, Jum’at (12/3/2021).

 

Dansatgas TMMD 110 Letkol Kav. Muhammad Darwis melalui Pasiter Kodim 0429/Lamtim Lettu Kav. Aprizal selaku Perwira Koordinator TMMD mengatakan bahwa seluruh personil yang tergabung dalam satgas akan di vaksin.

 

“Total personil yang di vaksin ada 80 Orang, kenapa tidak semuanya, karena sebagian besar dari Anggota Satgas merupakan anggota Kodim 0429/Lamtim yang sudah melaksanakan terlebih dahulu, jadi sisanya ini merupakan pasukan diluar dari Kodim yang statusnya hanya Satgas, seperti dari Yonif 143/TWEJ, Lanal, Lanud dan kepolisian,” terangnya.

 

“Kegiatan ini tetap dilaksanakan di tengah berlangsungnya program TMMD, guna turut serta mensukseskan Vaksinasi di jajaran TNI-AD khususnya Kodim 0429/Lamtim,” tutup Pasiter

 

Sementara Tim kesehatan Dr. Desi Yusnita Sari menegaskan bahwa prosedur pentahapan sebelum vaksin semua dilaksanakan oleh Tim Satgas TMMD.

 

“Dalam pelaksanaannya sebelum divaksin seluruh peserta akan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dan tekanan darah serta wajib menjawab beberapa pertanyaan terlebih dahulu. Ini dimaksudkan untuk melihat kelayakan peserta saat menerima vaksin Covid-19.” jelasnya.

 

“Vaksinasi juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini, selanjutnya saya berpesan anggota Satgas TMMD meskipun sudah mendapatkan vaksin, supaya tetap harus disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari,” tutup Dr. Desi

Lapor: jOn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here