Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Audensi Dengan Pemerintah Kota Metro

0
7927
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Audensi Dengan Pemerintah Kota Metro
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Audensi Dengan Pemerintah Kota Metro

LENSANAGA.ID-Kota Metro–Walikota Metro Wahdi menerima kunjungan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Metro di Kantor Dinas Walikota, Senin (15/03/2021).

 

Ketua KONI Kota Metro, Ampian Bustami dalam kunjungannya menyampaikan, bahwa kita sangat perlu dukungan Walikota Metro dalam persiapan Porprov Lampung pada tahun 2022.

 

“Kita akan mempersiapkan kualitas atlit kita untuk porprov lampung 2022, dengan pemilihan melalui Cabor (Cabang Olahraga)”Imbuh Ampian.

 

Lanjut Ampian menambahkan, sejauh ini ada 24 Cabang Olahraga prioritas dan ada 3 penambahan Cabang Olahraga di Porpov pada tahun 2022. Tiga cabang olahraga tersebut diantaranya, Pertina, Tinju, dan Boxing.Ujarnya

 

Walikota Metro Wahdi mengatakan, dalam menyambut Porprov Lampung tahun 2022 kita harus meningkatan kualitas pelatih dari masing-masing cabang olahraga.

 

“Sangat penting untuk menjadikan para atlit Kota Metro berprestasi. Karena itu, KONI Metro harus melaksanakan ekspos terhadap cabang-cabang olahraga yang punya potensi, sehingga nanti akan muncul yang berkualitas”Kata Wahdi.

 

Wahdi juga menargetkan pada gelaran Porprov Lampung 2022 nanti bisa mendapatkan tiga besar, agar Kota Metro di kenal dengan prestasi.

 

“Nanti akan kita lihat apa saja yang dibutuhkan dari masing-masing cabor. Akan kita dukung pengembangan cabor agar nanti bisa meraih prestasi yang lebih baik, target kita kan tiga besar ya. Tentu akan kita dukung upaya untuk peningkatan kualitas pelatih, atlet maupun fasilitas olahraga. Salah satunya kegiatan ini, karena pelatih adalah kunci utama agar para atlet kita berprestasi,” Tutur Wahdi.

 

Lanjutnya, Porprov Lampung akan dilaksanakan di tahun 2022 jika kondisi memang sudah memungkinkan, dengan persiapan persiapan yang sudah matang.

 

“Kota Metro juga sudah menorehkan prestasi hingga tingkat nasional. Untuk itu kita tetap harus melakukan manajemen yang baik, dan monitoring serta evaluasi” tutupnya ( Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here