Perbatasan Metro dan Lampung Tengah”Sampah Berserakan Seakan Minta Diperhatikan

0
7923
Perbatasan Metro dan Lampung Tengah
Perbatasan Metro dan Lampung Tengah"Sampah Berserakan Seakan Minta Diperhatikan

LENSANAGA.ID-Kota Metro–Permasalahan sampah di Kota Metro tak henti-hentinya menjadi sorotan mata publik. Kini Sampah

 

tersebut, menjadi perhatian di Jalan Pattimura tepatnya perbatasan Metro Utara dengan Lampung Tengah.

 

Aksi dua warga terekam kamera oleh awak media diperbatasan Metro dengan Lampung Tengah, Kedua warga membuang sampah rumah tangga sembarangan disekitar perbatasan Jalan Pattimura, Kecamatan Metro Utara,Selasa 16/03/2021.

 

Berdasarkan Pantauan Awak media di lapangan, Selasa Siang (16/03/2021),
tumpukan sampah itu berada Diwilayah Kecamatan Metro Utara pintu masuk menuju Kota Metro dari arah Nunggal Rejo bagian wilayah Lampung Tengah.

Bahkan, dengan sengaja diduga dua warga ini membuang sampah di pinggir irigasi, sehingga sampah tersebut menumpuk di bawah jembatan.

 

Ironisnya, salah satu warga mengendarai motor berplat dinas lampung tengah. Merupakan kendaraan tersebut diduga milik dinas BKKBN Lampung Tengah.

 

Diketahui, Pemandangan seperti ini sudah lama terjadi dan tentu saja bau menyengat mengganggu pemandangan warga yang melintas jalan tersebut.

Menurut Sabiran (66 thn) selaku warga sekitar mengatakan bahwa, tolong untuk instansi terkait agar memberikan sanksi-sanksi yang tegas, jangan hanya sanksi-sanksi kosong saja selama ini. Sampah diperbatasan ini sebenarnya mengganggu lingkungan dan pemandangan warga saat melintasi jalan perbatasan ini. Ujar Sabiran sambil memancing ikan saat diwawancarai awak media.

 

Lanjut Sabiran menambahkan, Meskipun sudah ada peringatan papan plang dilarang membuat sampah. Akan tetapi masyarakat tak menghiraukan tulisan yang ada di pinggir jalan Pattimura tersebut.

 

“Ia berharap wilayah metro dikenal Kota nya bersih. Tolonglah sesuai dengan semboyan Kota Metro yang bersih. Agar Warga yang melintasi tak mencium lagi bau menyengat dan pemandangan sekitar nya”. Pungkasnya

Lapor: Richardo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here