Tiyuh Balam Asri Meyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Tahap Pertama Kepada 36 KPM

0
6964
Tiyuh Balam Asri Meyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Tahap Pertama Kepada 36 KPM
Tiyuh Balam Asri Meyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Tahap Pertama Kepada 36 KPM

LENSANAGA.ID-Tulang Bawang Barat-Dana desa tahap pertama di tiyuh balam asri kecamatan way kenanga kabupaten tulang bawang barat (Tubaba) salurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada 36 keluarga penerima manfaat ( KPM) dan dibidang pembangunan, Pembagian BLT tersebut yang berlangsung dibalai tiyuh setempat,Rabu (17/3/2021).

 

Pembagian BLT tersebut dihadi bhabinsa, bhabinkamtibmas, ketua BPT, beserta jajaran aparatur tiyuh dan seluruh masyarakat penerima PKM.

 

“Kepala tiyuh balam asri, Eko haryono mengatakan, bahwa pengelolaan dana desa tahap pertama yang sudah cair ditiyuh balam asri tahun 2021, dipergunakan untuk penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) sebanyak 36 keluarga penerima manfaat (KPM), dalam satu KPM nilainya Rp: 300.000. (Tiga ratus ribu rupiah) per-bulannya dimulai dari bulan januari ini, untuk selanjutnya BLT akan disalurkan setiap bulan sesuai jumlah pencairan dana BLT dari Kppn.

 

“Kemudian selain dipergunakan untuk pembagian BLT dana desa tahap pertama, juga digunakan untuk bidang pembangunan dan pemberdayaan PKK yakni, Pembangunan MCK balai tiyuh, Gorong-Gorong 3 unit, karang taruna,kader posyandu dan oprasional pemerintah desa,”Jelasnya.

 

” saya juga menyampaikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM), uang yang telah diberikan agar bisa bermanfaat untuk kebutuhan ekonomi keluarga dimasa pendemi covid 19 ini, jangan sampai dipoya-poyakan dan saya tegaskan kepada KPM jangan sekali-kali  memberi imbalan berbentuk apa pun kepada aparatur tiyuh,  dan saya juga tegaskan kepada aparatur tiyuh jangan sekali-kali memintak uang kepada KPM,”Harapanya. (Red/pau)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here