Dinas Sosial Meninjau Pasca Korban Si Jago Merah di Pesibar

0
7855
Dinas Sosial Meninjau Pasca Korban Si Jago Merah di Pesibar
Dinas Sosial Meninjau Pasca Korban Si Jago Merah di Pesibar

LENSANAGA.ID-Pesisir barat.Pasca terjadi kebakaran hebat hingga melahap 8 (delapan) rumah serta 2 (dua) rusak berat karena kobaran si jago merah di dua rumah tersebut bisa di jinakan oleh warga.

 

Hari ini, warga kompak membersihkan sisa puing-puing rumah dengan alat seadanya.

 

musibah ini menimpa warga Pekon Karya Penggawa V Ulu, kecamatan karya penggawa, kabupaten pesisir barat (Pesibar).

 

Setelah mendengar kabar bahwa terjadi kebakaran, Dinas Sosial Kabupaten setempat meninjau lokasi guna memastikan korban untuk segera memberi bantuan sosial (Bansos) dan moral. Minggu (21/3).

 

Kadis Dinsos, Agus Triyadi melalui Kabid Linjamsos (Perlindungan Jaminan Sosial), Dr. Edwin mengatakan, hari ini pihaknya sudah dari lokasi untuk menemui korban dan Peratin setempat untuk memastikan apa-apa saja yang dibutuhkan.

“Kita hari masih mendata dulu, kalau untuk bantuan besok baru disalurkan. Yang akan dikirim hari ini baru tenda saja dan akan segera dipasangkan sebanyak yang mereka butuhkan, ” Ungkapnya, ketika dikonfirmasi via telpon selulernya

Masih kata dia, besok semua bantuan sandang papan dan pangan akan dikirim selain itu juga pihaknya, menemui semua korban untuk menguatkan psikis mereka (korban).

“Adapun bantuan yang akan kita salurkan mulai dari prabotan, kasur dan penunjang lainnya beserta pihaknya mempunyai inisiatif untuk menggalang dana dari angotanya untuk memberikan sumbangsih berupa tali asih dan sekaligus akan kita serahkan esok hari. Bersama tim BPBD kita juga menaksir total kerugian dan melengkapi data untuk bisa mengklaim ke Pemda nantinya,” Jelas Kabid.

Dia juga menambahkan, banyak masyarakat yang berharap bagaimana agar ada mobil Damkar yang selalu siap siaga disetiap dikecamatan.

“Dari kebanyakan yang kita survei itu beberapa penyebabnya dari sambungan listrik jarak pendek dan colokan kulkas, maka dari itu tetap berhati-hati,” Pungkas Edwin.

Lapor: Jhons

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here