SAMPAH MENUMPUK DIPINGGIRAN JEMBATAN PESIBAR

0
8171
SAMPAH MENUMPUK DIPINGGIRAN JEMBATAN
SAMPAH MENUMPUK DIPINGGIRAN JEMBATAN

Pesisir Barat (LN) – Aliran Kali Way Kunjir dipekon Seray Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat Lampung, dipenuhi Sampah yang menumpuk dipinggiran Kali dan Jembatan. Rabu, 24/03/2021.

 

Tumpukan sampah mulai dari styrofoam, plastik warna warni, kayu, kasur, hingga sampah rumah makan, tampak menutupi pinggiran jembatan.
Kondisi ini menjadi keluhan warga, karena mengeluarkan bau busuk yang menyeruak. Sehingga warga yg melewati kawasan menutupi hidung oleh bau yang tidak sedap.

 

Pemandangan seperti ini juga terlihat beberapa hari sebelumnya.
Bahkan karena tumpukan Sampah sudah padat, orang dapat berjalan diatas tumpukan tersebut.

 

Salah satu warga pekon Seray bernama Hiswandi 47 tahun, mengungkapkan bahwa “tumpukan sampah disana disebabkan oleh warga sekitar dan warga yang lainnya yang membuang sampah dikali dan pinggiran jembatan way kunjir dan warga membuang Sampah pada saat subuh dan sore hari”
kata hisnandi kepada wartawan
Rabu, 24/03/2021.

 

Disamping itu, keadaan juga diperparah oleh batang – batang pohon yang terbawa arus air laut yang masuk kemuara tersebut sehingga
menghambat aliran air dibadan Kali yang menyempit.
Kemudian akhirnya apabila hujan dan air laut Pasang Sampah itu akan menumpuk dimuara kali Way Kunjir.

 

Kondisi hampir serupa juga terlihat tumpukan Sampah di Kali dan pinggiran Jembatan Way Tuwok desa Pasar Mulia Barat kelurahan Pasar Krui.
Sampah juga menumpuk memenuhi pinggiran jembatan tersebut.

Lapor: Jho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here