Komunitas Krui Motret Galang Bantuan Untuk Para Korban Kebakaran Di Kecamatan Karyapenggawa

0
7813
Komunitas Krui Motret Galang Bantuan Untuk Para Korban Kebakaran Di Kecamatan Karyapenggawa
Komunitas Krui Motret Galang Bantuan Untuk Para Korban Kebakaran Di Kecamatan Karyapenggawa

Pesisir Barat (LN) : Aksi penggalangan dana bagi para korban kebakaran di Kecamatan Karyapenggawa pada Sabtu (20/3/2021) oleh Krui Motret terus dilakukan.

Krui Motret Pesisir Barat merupakan suatu komunitas penggiat fotografi di Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

 

Penggalangan dana bantuan bagi para korban kebakaran ini dilakukan melalui jasa foto bagi para pengunjung di pantai dengan membayar seikhlasnya, ujar Ketua Krui Motret, Nurya Utama atau yang lebih akrab disapa Bung Tama ini, pada Rabu 24 Maret 2021 saat ditemui di Kantor Dinas Pariwisata Pesisir Barat.

 

Diberitakan sebelumnya bahwa telah terjadi kebakaran yang menghanguskan sekitar 10 rumah di Pekon Penggawa V Ulu, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat pada Sabtu, 20 Maret 2021 sekitar pukul 19.30 WIB.

 

Komunitas yang beranggotakan 52 orang tersebut mencari dan menawarkan jasa foto kepada para pengunjung yang ingin diabadikan fotonya dengan kamera profesional di tempat wisata Pantai Labuhan Jukung yang berlokasi di Pesisir Barat, Lampung, ujar Tama.

 

Donasi dari para pengunjung yang menggunakan jasa Krui Motret kami terima dengan seikhlasnya, tambah Tama.

” Rasa prihatin dan empati kami terhadap para korban kebakara untuk membantu dan meringankan beban mereka yang sedang tertimpa musibah, ” kata Tama,

Kami stay di objek wisata pantai Labuhan Jukung, untuk mencari para pengunjung yang ingin difoto, ujarnya.

 

Alhamdulillah kegiatan penggalangan dana dengan menawarkan jasa foto selama kurang lebih satu minggu ini telah terkumpul dana sebesar 560 ribu, ujarnya.

 

Rencananya kegiatan ini kami lakukan selama satu minggu ini, dan nanti hasilnya akan kita serahkan langsung kepada panitia yang dikelola oleh Baznas,” jelasnya.

 

Aksi penggalangan dana korban kebakaran oleh Krui Motret ini juga untuk mengingatkan kita untuk saling berbagi terhadap sesama manusia, ujar Tama.

 

” Semoga dengan musibah ini, semua orang bisa tersentuh hatinya dan bisa menyisihkan sebagian rezekinya dengan memberikan bantuan kepada orang – orang yang mendapat musibah ini, ” tutup Tama.

Reporter: Jhons

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here