Warga Geruduk ke Kantor Kejaksaan Negeri Tanggamus Terkait Dugaan Korupsi DD Tahun Anggaran 2017 dan 2018

0
8352
Warga Geruduk ke Kantor Kejaksaan Negeri Tanggamus Terkait Dugaan Korupsi DD Tahun Anggaran 2017 dan 2018
Warga Geruduk ke Kantor Kejaksaan Negeri Tanggamus Terkait Dugaan Korupsi DD Tahun Anggaran 2017 dan 2018

LENSANAGA.ID-Tanggamus – Puluhan Warga Pekon Lakaran Kecamatan Wonosobo geruduk ke Kantor Kejaksaan Negeri Tanggamus guna menyampaikan laporan informasi terkait dugaan korupsi Dana Desa Tahun Anggaran 2017 dan 2018 pada Pekon Lakaran. Senin, 29/3/2021.

Mewakili masyarakat 2 orang Tokoh masyarakat Zainul Abidin dan Herdiansyah masuk ke Kantor Kejari Tanggamus dan diterima petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Ada pun yang dilaporkan beberapa item pengadaan barang, realisasi pembangunan dan masih banyak permasalahan lainya diduga berpotensi merugikan keuangan atau perekonomian negara ratusan juta rupiah.

Herdiansyah Tokoh masyarakat Pekon Lakaran menjelaskan beberapa item yang dilaporkan seperti pengadaan Hadroh, tarup, panggung, lampu jalan, pembangunan rabat beton dan pembangunan drainase. Diduga berpotensi merugikan keuangan negara ratusan juta rupiah. ” Tujuan kami ke Kejari Tanggamus ini menyampaikan laporan informasi masyarakat terkait dugaan penyelewengan Dana Desa Tahun 2017 dan 2018 Pekon Lakaran Kecamatan Wonosobo. Laporan informasi tersebut sudah diterima oleh petugas Kejaksaan. Kami berharap agar pihak Kejari Tanggamus menindak lajuti permasalahan tersebut. Saya berharap juga kepada Pemda Tanggamus agar jangan sampai terjadi lagi korupsi.” Ujarnya.

Zainul Abidin menyampaikan juga bahwa pengadaan makan dan Snack pada saat rapat atau musyawarah anggaran tidak masuk akal. Puluhan ribu per kotak anggaran minum dan Snack nyatanya beberapa kali saya ikut musyawarah hanya disuguhi air minum kemasan dan gorengan saja. Masih banyak lagi anggaran setelah saya lihat dan baca pada APB Pekon Lakaran Tahun 2017 dan 2018. Anggarannya tidak masuk akal diduga di Mark up.” Tutupnya.(red/doli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here