Musibah Menimpa Warga Pekon Sukarame

0
7890
Musibah Menimpa Warga Pekon Sukarame
Musibah Menimpa Warga Pekon Sukarame

Pesisir Barat(LN) – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pesisir Barat menyebabkan beberapa aliran Sungai meluap. Aliran Sungai Way Tenumbang, Pekon Sukarame, Kecamatan Pesisir Selatan, meluap hingga ke pemukiman warga, sekitar pukul 19.30 WIB, Jumat (02/04/2021).

 

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Barat
Riza Fahlevi, mengatakan luapan Sungai Way Tenumbang memang sudah sering terjadi di wilayah ini terutama saat hujan deras seperti sekarang ini sehingga mengakibatkan Sungai meluap dan terdapat sekitar puluhan rumah warga tergenang banjir.

 

Bahkan, genangan air sampai ke ruas jalan lintas barat (Jalinbar) sehingga menyebabkan kemacetan karena kendaraan yang lewat harus bergantian berjalan dengan berlawanan arah.

 

“Ketinggian genangan banjir itu bervariasi antara setengah meter sampai satu meter, mudah-mudahan kondisi banjir ini cepat surut,” lanjutnya

 

“Kami dari Komisi II dan Tim anggaran akan berupaya untuk mengusulkan pembuatan beronjong, supaya air genangan banjir tidak naik lagi ke rumah warga dan ini harus di prioritaskan, karena ini sifatnya urgent.Rencana pengajuan pembuatan beronjong ini sudah pernah di usulkan dari tahun 2013 tapi sampai saat ini masih belum terealisasi”. ujarnya.

 

Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa namun untuk binatang peliharaan warga seperti kambing sudah ada 10 ekor yang hanyut terbawa arus , begitu juga dengan ayam, bebek, dll,ikut juga terbawa arus banjir.Sedangkan untuk kerugian lain belum ketahuan, yang jelas warga Pekon Sukarame mengalami kerugian akibat musibah banjir ini,jelasnya.

Laporan: Jho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here