DPRD Kabupaten Pesisir Barat Peduli

0
7904
DPRD Kabupaten Pesisir Barat Peduli
DPRD Kabupaten Pesisir Barat Peduli

LENSANAGA.ID-PESIBAR-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Barat memberikan bantuan kepada SDN 109 Krui Pekon CahyaNegeri Kecamatan Lemong Kabupaten Pesisir Barat.

Senin 05/04/2021.

Acara ini adalah bentuk dari perhatian dan kepedulian terhadap dunia Pendidikan yang ada di Bumi Sai Bathin dan Para Ulama.

 

Penggalangan dana dari 11 (sebelas) Wakil Rakyat terdiri dari 3 (tiga) Fraksi yakni partai PDIP, partai PKB, dan partai Demokrat.
Setelah terkumpul sejumlah dana dari 3 (tiga) Fraksi tersebut,
Pada Senin 05/04/2021,para Wakil Rakyat yang di pimpin oleh wakil ketua 1, Pidinnuri, langsung menyambangi SDN 109 Krui untuk menyerahkan bantuan berupa uang tunai hasil dari sumbangan tiga Fraksi kepada pihak Sekolah yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah,Dewan guru,dan disaksikan Komite Sekolah.

 

Ketika diwawancarai oleh awak media,wakil ketua I Pidinnuri mengatakan “Miris melihat kondisi SDN 109 Krui yang rusak tapi tak kunjung diperbaiki dan luput dari perhatian Dinas terkait” lanjutnya

 

Saya berharap kejadian yang sama tidak terjadi kepada sekolah yang lain dan semoga kedepannya Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) pada tahun mendatang harus terwujud demi dunia Pendidikan dan masa depan anak – anak kita,ucapnya.

 

Selain menyerahkan bantuan kedatangan wakil rakyat sekaligus melihat langsung proses kegiatan belajar mengajar (KBM) yang berlangsung dirumah Warga dan Balai desa setempat.

Diberitakan sebelumnya bahwa sarana dan prasarana penunjang utama seperti ruang kelas atau gedung sekolah sudah rusak parah,bangunan itu dari plafon hingga atap ruangan telah hancur disapu angin.

 

Meski telah lama mengalami kerusakan dan telah diusulkan oleh pihak sekolah ke Dinas terkait untuk diperbaiki,namun hingga kini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesisir Barat terkesan tutup mata atas kerusakan yang terjadi di SDN 109 Krui.

Laporan: jho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here