Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Skala Besar, Berikut Tujuan dan Rutenya

0
6786
Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Skala Besar, Berikut Tujuan dan Rutenya
Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Skala Besar, Berikut Tujuan dan Rutenya

LENSANAGA.ID-Tulang Bawang Lampung.Polres Tulang Bawang bersama TNI dan Instansi terkait menggelar patroli gabungan skala besar dalam menyambut bulan Ramadhan 1442 H.

Patroli skala besar ini berlangsung hari Senin (12/04/2021), pukul 16.00 WIB s/d selesai, dengan tujuan tempat-tempat keramaian.

Sebelum memulai kegiatan patroli, semua personel yang terlibat melaksanakan apel gabungan terlebih dahulu yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Nelson F Manik, SH.

Wakapolres mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, mengatakan kegiatan patroli skala besar ini dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut dari arahan pimpinan bahwa dalam melaksanakan kegiatan harus ada sinergitas tiga pilar (TNI, Polri, dan Pemerintah).

Adapun tujuan dari pelaksanaan patroli skala besar ini adalah untuk mengingatkan warga masyarakat agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes), diantaranya memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun sehingga tidak terpapar dan menyebarkan Covid-19.

“Selain itu, kegiatan patroli skala besar ini juga untuk menekan angka kriminalitas menjelang bulan Ramadhan tahun 2021 sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Tulang Bawang,” ujar Kompol Nelson, Selasa (13/04/2021).

Wakapolres menjelaskan, sebanyak 84 personel gabungan yang terlibat dalam kegiatan patroli skala besar ini, terdiri dari 39 personel Polres, 10 personel Kodim 0426, 10 personel Lanud Pangeran M Bun Yamin, 10 personel Sat Pol PP, 10 personel Dinas Perhubungan, dan 5 personel BPBD.

“Rute dalam patroli skala besar ini dimulai dari Polres Tulang Bawang – Pasar Unit 2 – Kampung Tunggal Warga – Pasar Unit 2 – Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya – Tugu Kuning – SPBU Unit 2 – Polres Tulang Bawang,” jelas Kompol Nelson.

Kegiatan patroli skala besar tiga pilar ini berjalan dengan lancar dan kondusif, serta kegiatan berakhir pukul 18.00 WIB.
(Apendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here