Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menerima Kunjungan dari Dewan Perwakilan Cabang Generasi Digital Indonesia (Gradasi) Kota Metro

0
6799
Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menerima kunjungan dari Dewan Perwakilan Cabang Generasi Digital Indonesia (Gradasi) Kota Metro,
Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menerima kunjungan dari Dewan Perwakilan Cabang Generasi Digital Indonesia (Gradasi) Kota Metro,

Metro, Lensanaga.id-Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menerima kunjungan dari Dewan Perwakilan Cabang Generasi Digital Indonesia (Gradasi) Kota Metro, di ruang kerja Walikota Metro, Jumat (16/04/21).

Kunjungan Gradasi ini untuk menumbuhkan pengetahuan tentang literasi digital di masyarakat. Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Generasi Digital Indonesia (Gradasi) menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Metro, sebagai langkah awal yang dilakukan dari kerja sama dengan mensosialisasikan terkait literasi digital.

Ketua DPC Gradasi Kota Metro Zuli Ardiansyah, mengatakan pihaknya akan membantu masyarakat mengenal tentang pentingnya digitalisasi pada masa kini. Sebab teknologi Informasi (TI) sangat dibutuhkan untuk menunjang kehidupan sehari-hari pada saat ini.

“Kami bantu edukasi masyarakat melalui instruktur yang sudah tersertifikasi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI, berupa pelatihan-pelatihan mengenalkan digitalisasi. Nantinya kita juga akan memberikan pengetahuan literasi digital kepada para ibu, anak-anak dan warga lainnya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Walikota Metro Wahdi  menyambut baik atas kerja sama tersebut. Perlunya literasi digital yang sangat baik, agar masyarakat menerima wawasan dengan baik.

“Perlu diingat juga pihak Kementerian Kominfo juga harus ambil andil dalam program ini, agar mereka bisa menyaring produk produk baik untuk dikonsumsi oleh masyarakat dan sangat bermanfaat,” tegasnya

Lanjutnya, Wahdi juga mengatakan bahwa digital literasi ini nantinya dapat membantu perkembangan dan juga pertumbuhan anak bangsa. Hal ini merupakan suatu penghargaan yang harus diapresiasi dalam membangun Kota Metro.

“Di masa pandemi seperti ini, kita harus selalu berpikir positif dan selalu menambah wawasan kebangsaan. Dengan ini diharapkan masyarakat semakin paham dan terbuka dengan IT. Kerja sama ini kami harapkan, terus berjalan selama pelaksanaan kolaborasi membangun negeri,” tutupnya (red*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here