Baru Seumur Jagung, Jalan Rabat Beton di Kelurahan Pasar Kota Sudah Rusak

0
6666
Baru Seumur Jagung, Jalan Rabat Beton di Kelurahan Pasar Kota Sudah Rusak
Baru Seumur Jagung, Jalan Rabat Beton di Kelurahan Pasar Kota Sudah Rusak

Pesisir Barat Krui, Lensanaga.id- Bangunan Jalan Rabat Beton yang bersumber dari dana APBD.P tahun anggaran 2020 di Kabupaten Pesisir Barat yang dikerjakan oleh CV. METBI KARYA dengan nilai kontrak

Rp. 375.963.800., dengan Lokasi Kegiatan Depan Kantor Kelurahan Pasar Krui, menuai kekecewaan warga setempat.
Rabu 21/04/2021.

Hal ini menyusul kondisi bangunan yang sudah mengalami kerusakan bahkan mengalami keretakan (crack) dibeberapa titik, padahal baru beberapa bulan jalan rabat beton tersebut selesai dibangun.

Ada dugaan kurangnya pengawasan dari Dinas terkait terutama PUPR dan Konsultant Pengawas di Kabupaten Pesisir Barat, atas Pembangunan Proyek Jalan Rabat Beton tersebut di Lingkungan Pasar Ulu II Kelurahan Pasar Kota Krui Kecamatan Pesisir Tengah, diduga dikerjakan asal jadi bahkan mutu Beton tersebut terkesan tidak maksimal dan tidak sesuai dengan Spesifikasi Tekhnis yang direncanakan, sehingga bangunan rabat beton tersebut yang belum lama dikerjakan sudah rusak dan pasir bermunculan diatas permukaan jalan.

Saat awak media croscek ke lokasi pekerjaan tersebut pada hari Senin 19/04/2021, terlihat pengerjaan Proyek Rabat Beton yang anggarannya bersumber dari APBD.P tahun anggaran 2020 dengan pagu dana Rp. 375.963.800., yang dikerjakan CV. METBI KARYA terlihat jelas nampak sudah rusak bahkan banyak yang sudah pecah pecah.

Menurut keterangan dari warga setempat, salah satu warga yang mengaku berinisial Ki (40th) mengatakan, saya sebagai masyarakat lingkungan pasar ulu II Kelurahan Pasar Kota Krui sangat kecewa atas pembangunan rabat beton tersebut, karena baru beberapa bulan saja sudah pada hancur dan mengelupas dimana mana.

“Saya waktu pembangunan jalan rabat beton ini sudah pernah saya tegur kepada pelaksananya seraya mengatakan pekerjaan ini tidak sesuai, soalnya waktu saya lihat pekerjaanya lebih banyak pasir daripada semennya, jadi begilah hasilnya”ujarnya.

Ditempat terpisah Kepala Bidang Binamarga mendapingi Kepala Dinas PUPR Andrian Sani dikonfirmasi awak media ditempat kerjanya bahwa stafnya mengatakan “pak kabid lagi keluar bang” dan ditelpon tidak diangkat dipesan watshap tidak dibalas kepada awak media.

Laporan: Jhons

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here