Diduga Bermasalah Pembangunan SMPN1 Krui Tak Kunjung Rampung

0
8858
Diduga Bermasalah Pembangunan SMPN1 Krui Tak Kunjung Rampung
Diduga Bermasalah Pembangunan SMPN1 Krui Tak Kunjung Rampung

Pesisir Barat. Lensanaga.id-Melakukan peninjauan gedung pembangunan SMPN1 Krui yang tak kunjung rampung, Bupati Pesisir Barat tekankan pengerjaan bangunan tersebut segera selesai dalam waktu dekat supaya cepat serah terima.

Rabu 28/04/21

Di dapat dari sumber LPSE pesibar,Pembangunan gedung sekolah SMPN1 di tahun 2019 menelan anggaran hingga 9.140.499.193.,miliar yang di kerjakan CV. Aulia Akbar sementara pengerjaan tersebut di tenderkan kembali di tahun 2020 dengan kucuran dana mencapai 4.805.205.000.,miliar dan pihak ketiganya PT. Genta Bangun Nusantara sementara tahun anggaran 2021 belum terlihat pagu anggaran yang di posting oleh pemkab setempat.

Di duga pengerjaan proyek tersebut ada kelalaian pihak Konsultan Pengawas, Kontraktor, dan pihak terkait juga kualitas pengerjaan yang jauh dari kata maksimal dan kualitasnya pun dipertanyakan, sehingga gedung yang megah di jantung kota Krui sampai saat ini belum bisa digunakan dalam kegiatan belajar mengajar (KBM).

Di dampingi kepala OPD terkait terlihat sedikit agak kesal dalam peninjauan itu, Bupati Agus Istiqlal menekankan agar pihak pelaksana benar-benar melakukan pengerjaan dengan maksimal.

“Bagian mana saja yang memang belum maksimal dan sesuai standarnya maka akan dilakukan perbaikan,” ucapnya.

Karenanya, Agus Istiqlal mengatakan pihaknya akan melakukan penyerahan sekolah tersebut jika pembangunannya benar-benar selesai dengan maksimal dan sesuai dengan spesifikasi tekhnis yang memang sudah ditentukan.

“Saya akan serahkan SMP ini kalau sudah sesuai dengan standarnya. Sekolah ini akan menjadi sekolah percontohan yang berada ditengah jantung ibukota,” pungkasnya.

Laporan; Jho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here