Ini Tanggapan Kadis Perizinan Tubaba Soal PT BNCW

0
6944
Ini Tanggapan Kadis Perizinan Tubaba Soal PT BNCW
Ini Tanggapan Kadis Perizinan Tubaba Soal PT BNCW

Tulang Bawang Barat (Lensanaga.id)- Belum lama ini Ibnu Hayat Kepalou Tiyuh Sido Makmur Kecamatan Batu Putih Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menduga bahwa PT Budi Nusa Cipta Wahana (BNCW) belum mengantongi izin usaha rupanya dibantah oleh Lukman Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMP2TSP) setempat.

Lukman mengaku berdasarkan dokumen yang ada di Dinas PMP2TSP Kabupaten Tubaba bahwa izin usaha PT BNCW di Kecamatan Batu Putih tersebut ada dalam arsip yaitu dibuat pada tahun 2016 lalu.” Dokumen perizinan mereka (PT. BNCW) lengkap,”kata dia via WhatsApp, Kamis (29/4/2021).

Hanya saja, kata Lukman, saat izin usaha PT BNCW dibuat, dirinya belum menjadi Kepala Dinas PMP2TSP Kabupaten Tubaba.” Waktu itu kepala dinasnya Pak Marwan. Jadi memang dalam dokumennya bukan tanda tangan saya,”ujarnya.

Lukman juga menyayangkan sikap perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit itu tidak pernah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah.” Selama ini tidak ada dari pihak mereka (PT BNCW) yang ke kantor ini bertemu dengan saya untuk berkoordinasi, memang kebiasaan perusahaan begitu, kecuali jika mereka ada masalah,”tuturnya.

Setelah adanya informasi yang muncul soal izin usaha tersebut, Lukman telah menghubungi pihak perusahaan lantaran dirinya hendak turun dan mengecek keberadaan perusahaan yang disebut memiliki lahan perkebunan sawit seluas lebih dari 5.000 hektar itu. ” Tapi gagal turun karena ketika dihubungi, pimpinan perusahaannya sedang berada di Bandar Lampung,”ucap dia.

Lalu, Lukman memberikan kesempatan kepada pihak perusahaan untuk datang ke Kantor Dinas PMP2TSP Kabupaten Tubaba di Tiyuh Panaragan pada Minggu depan.” Saya sudah meminta mereka untuk ke kantor saya supaya mereka mengklarifikasi pemberitaan dan saya juga akan sampaikan soal keluhan warga terkait jalan rusak,”pungkasnya. (pau)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here