Dishub copot lampu PJU yang ada di Pesisir Barat

0
9249
Dishub copot lampu PJU yang ada di Pesisir Barat
Dishub copot lampu PJU yang ada di Pesisir Barat

Pesisir Barat Krui – Lensanaga.id-Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas Perhubungan saat ini tengah melakukan pencopotan PJU yang tidak menyala dan penonaktipan id pelanggan sehingga untuk mengurangi besarnya tagihan PLN ke Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ada di beberapa titik dicopot oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pesisir Barat, Salah satunya di Kecamatan Bengkunat, serta beberapa ruas jalan yang ada di Pesisir Utara.

Sebenarnya pencopotan lampu tersebut merupakan program dari Dinas Perhubungan untuk menekan membengkaknya tagihan biaya PJU kepada pihak PT PLN. Namun hal tersebut juga mengundang protes masyarakat dikarenakan sebelum melakukan pencopotan lampu PJU tidak dibarengi dengan sosialisasi ke masyarakat sehingga hal tersebut mengundang protes masyarakat.

“Ini seharusnya dilakukan dengan cara beriringan, begitu dicopot langsung dipasang,jangan cuma datang lalu copot sehingga membuat jalanan warga menjadi gelap,” Ujar pemilik warung, wahyudi,
Kamis (20/05/2021).

Hal senada juga diungkapkan Mat 45 tahun, sopir truck dan salah satu pengguna jalan, “Sudah lama sih, kondisinya gelap kalau malam. Enggak tahu itu kenapa lampu PJU nya mati,rawan juga kalau ada pejalan kaki atau sesama kendaraan yang nggak hati-hati bisa terjadi kecelakaan,” Ungkapnya di lokasi.

Begitu pula saat awak media berbicara kepada warga setempat berinisial By 46 tahun mengatakan, lampu jalan yang ada di beberapa jalan ini banyak yang padam, sudah lama itu, tetapi mengapa saat kami membayar rekening listrik ataupun saldo listrik kami tetap dibebankan biaya pajak penerangan jalan (ppj) sementara banyak lampu yang tidak menyala. Ucapnya sambil mimik muka agak tegang.

Pantauan yang terlihat awak media di beberapa tempat seperti di Kecamatan Pesisir Tengah terdapat banyak lampu PJU yang tidak menyala.Padahal jalan di lokasi itu cukup strategis karena terletak ditengah tengah kota dan merupakan ibukota Kabupaten Pesisir Barat sehingga nampak terkesan saat malam terlihat gelap gulita dibeberapa jalan.

Saat dikonfirmasi awak media ke Dinas Perhubungan, Kabid Prasarana dan Keselamatan, Ahmad Hafid Asikin mengatakan, “Sebenarnya pencopotan lampu tersebut merupakan Program dari Dinas Perhubungan untuk menekan membengkaknya tagihan biaya PJU kepada pihak PT PLN, serta mengefisiensi anggaran yang ada karena kita masih defisit anggaran” Jelasnya kepada awak media.

Pewarta: Jhon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here