Mapaaasss.. Lagi lagi Permasalahan TKD

0
8159
Lagi lagi Permasalahan TKD
Lagi lagi Permasalahan TKD

Pesisir Barat Krui_Lensanaga.id-Pegawai kebersihan, Loundry, dan Juru masak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH. Muhammad Thohir, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung hingga saat ini masih belum mendapatkan gaji. Minggu, (23/05/2021).

Saat dikonfirmasi awak media, tenaga Loundry yang tidak mau menyebutkan namanya, mengatakan “kami hanya menuntut hak kami yang selama ini dipakai selama 5 bulan, dan kami selama 5 (lima) bulan tenaga kami yang terpakai mencuci, mengepel dan memasak dengan tubuh yang dibanjiri keringat dengan pergi pagi pulang sore,pergi sore pulang pagi, tolong dipertimbangkan dimana hati nurani selaku pemegang kebijakan dan kenapa kami saat melamar pekerjaan pihak Pemerintah Daerah mengiming imingi diangkat menjadi tenaga kontrak daerah (TKD) bahkan Pemda merekrut banyak TKD yang ada di Pesisir Barat” Ungkapnya.

dr. Eva selaku direktur utama Rumah Sakit yang didampingi Kasi Keperawatan dan Kasubag TU mengatakan Kepada awak Media dan Team pada Jum’at (21/05/2021) Semua pegawai di RS KH. Muhammad Thohir yang mendapatkan gaji harus berstatus TKD.

“Kami telah mengusulkan seluruh Tenaga Kontrak Daerah (TKD) RS agar semua bisa diangkat kembali menjadi pegawai TKD Rumah Sakit”.

Tetapi kenyataannya data yang di kembalikan kepada rumah sakit ada 14 pegawai yang tidak menerima gaji.

“Itupun saya selaku direktur RS Sudah mendapatkan daftar nama – nama yang mendapatkan gaji dari pihak dinas kesehatan,Jadi kalau hasil tes seleksi dibatalkan itu kewenangan dari dari Dinas Kesehatan dan BKD dan kami hanya menerima data daftar namanya saja”ucapnya

“Jadi saya cuma memberikan rekomendasi untuk penerima gaji berdasarkan list nama – nama yang sudah ada dari dinas kesehatan”, ungkapnya

Lanjutnya, Kalau berbicara kebijakan dari pihak RS untuk yang tidak mendapatkan gaji paling dari teman teman Rumah Sakit yang memberikan bantuan seikhlasnya.

Direktur Rumah Sakit juga menambahkan bagi pegawai yang tidak diangkat menjadi TKD maka secara otomatis menjadi Tenaga Kerja Sukarela (TKS),Pungkasnya.

Pewarta; Jhon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here