Warga Pekon Rawas Kecewa Pembangunan Jalan Rabat Beton oleh CV. Eka Wijaya

0
8843
Warga Pekon Rawas Kecewa Pembangunan Jalan Rabat Beton oleh CV. Eka Wijaya
Warga Pekon Rawas Kecewa Pembangunan Jalan Rabat Beton oleh CV. Eka Wijaya

Pesisir Barat Krui – Lensanaga.id-Pembangunan Jalan Rabat Beton yang bersumber dari APBD tahun anggaran 2021 di Gang Simpur 1 Pekon Rawas Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung yang dikerjakan oleh CV. EKA WIJAYA diduga asal asalan.

Warga Pekon Rawas Kecewa dengan Pembangunan Jalan Rabat Beton yang bergelombang kemudian nampak permukaan jalan yang sudah mengelupas dimana mana,sedangkan pembangunan jalan tersebut baru selesai satu minggu dan membuat warga setempat kecewa, “kami bersyukur jalan ini diperbaiki tapi jangan asal jadi seperti ini” ujar Ed warga sekitar.
Jumat 04/06/2021.

Hal senada juga diungkapkan warga setempat yang berinisial SR mengatakan, “masa kerjaan ini baru selesai tapi permukaannya sudah pecah pecah dan rabatnya enggak rata alias bergelombang, cobalah kalau kerja yaa sesuaikanlah sama RABnya”, ucapnya.

Saat awak media croscek ke lokasi pekerjaan tersebut pada hari jumat 04/06/2021, terlihat pengerjaan Proyek Rabat Beton yang anggarannya bersumber dari APBD tahun anggaran 2021 dengan pagu dana Rp. 191.075.000., yang dikerjakan CV. EKA WIJAYA terlihat jelas dengan kondisi jalan yang bergelombang dan nampak di banyak permukaan yang sudah pecah pecah.

Ada dugaan kurangnya pengawasan dari Dinas terkait terutama PUPR dan Konsultant Pengawas di Kabupaten Pesisir Barat, atas Pembangunan Proyek Jalan Rabat Beton tersebut di Jalan Simpur 1 Pekon Rawas Kecamatan Pesisir Tengah, diduga dikerjakan asal jadi, kemudian bergelombang bahkan mutu Beton tersebut terkesan tidak maksimal dan tidak sesuai dengan Spesifikasi Tekhnis yang direncanakan, sehingga bangunan rabat beton tersebut yang belum lama dikerjakan sudah rusak dan pasir bermunculan diatas permukaan jalan.

Saat dikonfirmasi awak media kontraktor pekerjaan tersebut yang bernama Lukman mengucapkan, “pekerjaan kami sudah maksimal dan manusia itu tidak ada yang sempurna” ungkapnya kepada media.

Laporan; Jhon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here