Giat Komsos, Danramil 02 Batam Barat Tekankan Prokes Kepada Masyarakat

0
5672
Giat Komsos, Danramil 02 Batam Barat Tekankan Prokes Kepada Masyarakat
Giat Komsos, Danramil 02 Batam Barat Tekankan Prokes Kepada Masyarakat

LENSANAGA.ID-Batam – Bertajuk “Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa” acara komunikasi sosial (komsos) dengan komponen masyarakat TA. 2021 berjalan khidmat di Markas Komando Rayon Militer (Koramil) 02 Batam Barat, Kec. Sekupang, Kota Batam, Selasa (08/06).

Adapun kegiatan yang diselenggarakan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan ketat agar terhindar dari penularan coronavirus disease 2019 (covid-19) yang hingga kini masih merongrong diberbagai belahan dunia khususnya di indonesia.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 02 Batam Barat, Kapten Hendrik dalam sambutannya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam memerangi dan menekan angka penularan covid-19 di Kota Batam.

“Dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat, tentunya akan mempercepat upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Indonesia khususnya di Kota Batam yang kita cintai ini,” cetusnya.

Lebih lanjut, ia kembali menekankan pentingnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, Hal ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam menekan lajunya peyebaran Covid-19 diwilayah kota batam yang saat ini berstatus zona merah.

“Kami sangat mengapresiasi kesadaran masyarakat yang telah mematuhi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berskala mikro demi menjaga keselamatan kita bersama dari bahaya penyebaran covid-19,” ujarnya.

Turut menghadiri acara para lurah diwilayah teritorial Komando Rayon Militer (Koramil) 02 Batam Barat, Bhabinkamtibmas Polsek Sekupang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, perangkat RT/RW dan beberapa organisasi masyarakat.

Hendrik melanjutkan, giat komunikasi sosial (komsos) ini merupakan program satuan dan merupakan bentuk perwujudan dari kegiatan sosial yang dilakukan bersama-sama dengan masyarakat serta dilaksanakan 2 (dua) kali dalam tiap tahunnya.

“Disini kita berbaur bersama masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sosial dan kegiatan lainnya yang menyangkut kepentingan masyarakat banyak,” pungkas Kapten Hendrik, Komandan Rayon Militer (Danramil) 02 Batam Barat.

Pewarta; (End)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here