Bupati Tanggamus Memberikan Bantuan Bedah Rumah kepada Warga Bandar Negeri Semuong (BNS)

0
8309
Bupati Tanggamus Memberikan Bantuan Bedah Rumah kepada Warga Bandar Negeri Semuong (BNS)
Bupati Tanggamus Memberikan Bantuan Bedah Rumah kepada Warga Bandar Negeri Semuong (BNS)

Tanggamus,Lensanaga.id-Bandar Negri semuong — Bupati Tanggamus Hj. Dewi handajani SE. MM memberikan bantuan Bedah rumah dan Tali asih kepada Ibu Rohmah penderita Tuna Netra dan ibu Aniyah di Pekon Sanggi Kecamatan Bandar negri semuong (BNS) Selasa 15 /06/2021.

Turut mendampingi Anggota dewan dari fraksi PDI. P Azmi, Kabag kesra Arpin, Kabag protokol Rein Kabid perumahan PU Ari yuda, Camat BNS Suhairi, Uspika BNS, Kakon Sanggi Khozandar.

Dalam wawancara Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menyampaikan bantuan tersebut merupakan salah satu 55 Program Aksi Desa yaitu Program Bedah Rumah.

Pada hari ini ada 2 rumah yang di berikan bantuan untuk mengikuti Bedah rumah karena memang kondisi nya sudah tidak layak huni atau akan berpengaruh pada kesehatan penghuninya, Pemerintah Kabupaten Tanggamus memberikan program ini untuk membantu masyarakat agar dapat memiliki rumah yang lebih layak dan lebih sehat.

Harapan kami, masyarakat tetap mendukung Program Program Pemerintah Kabupaten Tanggamus kemudian juga menyikapi Pandemi Covid – 19 yang saat ini juga masih belum berakhir.

Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk kita berdisiplin pada Protokol kesehatan, menerapkan 5 M, serta sama sama menjaga meningkatkan kepedulian kita, baik dilingkungan kita mau pun di masyarakat yang lebih luas, karena kita tidak tahu situasi saat ini, bisa saja semakin hari semakin bertambah.

Demikian juga dengan keterlibatan dan Partisipasi seluruh Komponen masyarakat, untuk kita sama sama menjaga wilayah kita yang saat ini zona Oranye dan lebih membaik lagi menjadi zona Hijau.

Kita menjaga agar jangan sampai nanti wabah nya sudah menyebar, virus nya udah terpapar atau terjangkit kepada masyarakat yg luas, baru kita sibuk menangani nya lagi, lebih baik kita mengantisipasi dari pada kita melakukan penanganan pada masyarakat yang terpapar virus corona.

Kalau kondisi Kehidupan kita Kembali Normal Seperti sedia kala, Insyallah perekonomian, pertanian dan usaha masyarakat juga kembali pulih dan harga jual nya pun meningkat. “Ucap Bupati”.

Dalam Tanggapannya kepala Pekon Sanggi, mengucapkan terima kasih Kepada Bupati Tanggamus karena sudah memberikan bantuan Bedah rumah kepada 2 warga pekon Sanggi, karena masyakarat yang menerima bantuan tersebut sangat senang dan terharu telah di berikan bantuan Bedah rumah oleh Bupati Tanggamus.

Harapan kedepan nya semoga Bupati Tanggamus selalu memperhatikan dan memberi bantuan yang lain nya, Agar pekon Sanggi Kecamatan BNS kedepan kehidupan ekonomi nya semakin sejahtera dan lebih membaik.(red/doli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here