Tiga Program Kerja Karang Taruna Tubaba Akan Sukses Dalam Usaha Ekonimi Produktif (UEP)

0
6791
Tiga Program Kerja Karang Taruna Tubaba Akan Sukses Dalam Usaha Ekonimi Produktif (UEP)
Tiga Program Kerja Karang Taruna Tubaba Akan Sukses Dalam Usaha Ekonimi Produktif (UEP)

LENSANAGA.ID-Tulang Bawang Barat – Menjelang pelantikan, Pengurus Karang Taruna Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar Orientasi Pengurus yang berlangsung di Sesat Agung Bumi Gayou Ragem Sai Mangi Wawai, Senin (21/6/2021).

Pada kesempatan tersebut, Nadirsyah, Ketua Karang Taruna Kabupaten Tubaba memaparkan bahwa, terdapat 3 (3) Program Kerja Karang Taruna Kabupaten Tubaba dalam Usaha Ekonomi Produktif (UEP).

“Yang pertama yaitu, Kesejahteraan sosial pemuda-pemudi Tubaba yang akan digagas berbagai kegiatan usaha. Selanjutnya, Pengkas Rambut bernama tetok buwok disetiap kecamatan. Dan yang ke tiga Budidaya Magot,”tuturnya.

Nadirsyah menjelaskan bahwa, kesejahteraan sosial pemuda-pemudi nantinya akan dibangun berbagai usaha disesuaikan dengan kebutuhan yang tentunya bertujuan untuk kesejahteraan sosial pemuda dan pemudi Karang Taruna Tubaba.

“Pada program usaha pangkas rambut, tentunya ini sangat menarik. Untuk outlet maupun pusat pelatihan pangkas rambut ini kita siapkan di lantai satu Sekretariat Karang Taruna Tubaba di Tiyuh Pulung Kencana, akan kita bina sampai ke tingkat kecamatan, setiap outlet nanti akan dinamakan Tetok Buwok,”terang Nadirsyah.

Untuk Budijaya Magot, Nadirsyah memaparkan bahwa pangsa pasar Magot cukup besar sehingga pihaknya akan memberdayakan masyarakat Karang Taruna Kabupaten Tubaba untuk Budijaya Magot ini.” Karang Taruna Tubaba akan membuat demplotnya terlebih dahulu selanjutnya ke tingkat kecamatan sampai ke tiyuh-tiyuh,”paparnya.

Ia juga mengajak seluruh pengurus Karang Taruna Kabupaten Tubaba agar terus aktif dalam berorganisasi.” Untuk mensukseskan program kerja Karang Taruna tentunya kita semua harus bersama-sama. Tanpa ada kebersamaan maka tidak akan di raih keberhasilan,”pungkasnya. (rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here