‘Waw’ KKM Pamsimas Tiyuh Kibang Tri Jaya Diduga Melakukan Pencurian Arus Listrik

0
7743
'Waw' KKM Pamsimas Tiyuh Kibang Tri Jaya Diduga Melakukan Pencurian Arus Listrik
'Waw' KKM Pamsimas Tiyuh Kibang Tri Jaya Diduga Melakukan Pencurian Arus Listrik

LENSANAGA.ID-Tulang Bawang Barat – KKM Proyek Pembangunan program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) III Tahun 2021 Di Tiyuh Kibang Tri Jaya Kecamatan Lambu Kibang Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) diduga telah melakukan pencurian Arus listrik yang di gunakan untuk menghidupkan Sumur Bor Tersebut agar terbebas dari biaya pemakaian arus listrik. Kamis (24/6/2021)

Saat dilakukan peninjauan di lokasi ditemukannya adanya terminal listrik dan box sumur bor yang terpasang di pos pengamanan atau pos linmas Tiyuh setempat tertutup plastik berwarna hitam yang di duga untuk mengelabui petugas pengawas pembangunan, namun saat ditelusuri lebih jauh kabel listrik tersebut terhubung di salah satu rumah warga, anehnya Kabel listrik tersebut terhubung bukan pada kabel setelah KWh tetapi kabel listrik sebelum KWH.

Menurut salah seorang sumber pemilik rumah tempat kabel tersebut terhubung mengungkapkan bahwa kabel tersebut sengaja di pasang Rekan kerja oknum Petugas PLN yang bernama Cipto dan diduga Atas Perintah KKM Pamsimas.

“Kalau yang masang ini itu ya pegawainya, Ya Temennya Cipto itulah saya juga ya kurang tau.” Ungkap Padri warga pemilik rumah tempat Kabel Pamsimas itu tersambung

Sementara salah Seorang warga setempat yang enggan menyebutkan namanya menjelaskan bahwa ketua pelaksanaan tersebut bernama Didin yang merupakan salah satu aparatur Tiuh setempat.

“Lah ketua KKM nya ini Kalau nggak salah Didin itu dia kan aparatur juga di sini.” Ucap salah seorang sumber yang disembunyikan identitas nya

Dilokasi pengerjaan tampak sebuah papan proyek yang menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan pekerjaan 1. peningkatan kapasitas masyarakat, 2. Sarana air minum, 3. Sarana sanitasi, 4. Program kesehatan, 5. Operasional kegiatan dengan penjelasan lokasi di Tiyuh Kibang Tri Jaya Kecamatan Lambu Kibang dengan anggaran BLM APBN 245.000.000, In Cash 112.250.000, In Kind 49.000.000, waktu pelaksanaan 120 Hari Tahun anggaran 2021.

Hingga berita ini di terbitkan Ketua KKM yang di sebutkan oleh narasumber dan Oknum petugas PLN Berinisial C tersebut belum berhasil dimintai keterangan meski awak media sudah menyambangi kediaman ketua KKM. (pau/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here