Sampah dikantor Bupati Pesisir Barat terkesan tak teruruss

0
6971
Sampah dikantor Bupati Pesisir Barat terkesan tak teruruss.
Sampah dikantor Bupati Pesisir Barat terkesan tak teruruss.

 

Pesisir barat,Lensanaga.id,Lingkungan Kantor Sekretariat Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung banyak sampah yang menumpuk dan terlihat tumpukan sampah yang sudah menggunung bahkan tercium aroma yang kurang sedap bagi hidung .

Dalam pantauan awak media kompas86. com sampah tersebut seolah olah terkesan di biarkan begitu saja. sampah di kantor orang nomor satu di daerah itu dibiarkan menumpuk. Kondisi tersebut terpantau sudah berlangsung selama hampir satu bulan.Sampah terdiri atas kotak snack, gelas air mineral, plastik, kertas, dan dedaunan itu berserakan di tempat parkir kendaraan bagian kiri belakang kantor.Juga beberapa kendaraan yang diparkir.

Tak hanya mengotori halaman parkir, sampah juga mengotori got di sekitarnya. Kondisi sampah tersebut, semakin lama semakin banyak. Namun belum terlihat upaya untuk membersihkan dan mengangkut ke tempat pembuangan.
Selasa 13 Juli 2021

Tumpukan sampah yang beraneka ragam dan kantung plastik teronggok di pelataran parkir Kompleks Sekretariat Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Sejumlah sampah tersebut disinyalir merupakan sampah sisa makanan dan sampah kantor yang belum sempat diangkut.

Tak hanya itu, sampah juga menumpuk dipelataran parkir Kondisi itu tentu saja mengganggu kenyamanan para tamu Bupati yang akan mengunjungi kantor Sekretariat tersebut.

Hal itu disesalkan warga yang tidak mau disebutkan namanya yang sedang berkunjung ke Kantor Pemda. Menurut dia, seharusnya Kantor Pemda bersih dari tumpukan sampah lantaran harus menjadi contoh bagi lingkungan masyarakat.

“Bagaimana lingkungan masyarakat mau bersih kalau sampah di Kantor Pemda saja tidak diangkut. Seharusnya, ada petugas yang segera membersihkannya,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi awak media melalui pesan washapp Pejabat disekretariat yakni assisten 3 bidang Administrasi Umum dan membawahi Kepala Bagian Umum Sekretariat Pemda Kabupaten Pesisir Barat, Ir.Hasnul Abror mengatakan, Terimakasih atas tulisan dan perhatian anda. Atas tulisan tsb dapat kami jelaskn sbb : kebersihan semua ruangan di ktr bupati dan sekretariat Pemda, dikerjakan oleh Rekanan, tetapi pengangkutan sampahnya menjadi tanggungjawab dinas LH. Sampah seolah menumpuk dikarenakn armada angkut dan frequensi angkut yg kurang optimal yg disebabkn belum ada penambahan armada/ belum ada penambahan kontainer/bak sampah dll serta personil yg kurang. Sudah kita koordinasikn dg dinas LH ttg hal tsb.
Utk lebih jelasnya anda boleh konfirmasi langsung ke dinas LH. TKS.

Laporan; Jhon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here