Lapas Gunung Sugih Terima Bantuan Kurban dari Bupati Lampung Tengah

0
7672
Lapas Gunung Sugih Terima Bantuan Kurban dari Bupati Lampung Tengah
Lapas Gunung Sugih Terima Bantuan Kurban dari Bupati Lampung Tengah

 

GUNUNG SUGIH, hariantempo.com- Selain Idul Fitri, Hari Raya Idul Adha juga termasuk perayaan besar yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Muslim. Di hari ini umat muslim melakukan kurban atau tradisi memotong sapi atau kambing bagi yang mampu. Masyarakat yang kurang mampu pun akan tercukupi kebutuhan pangannya di hari raya ini dengan mengolah santapan dari daging kurban. Oleh karena itu, keberkahan dan suka cita dapat dirasakan oleh seluruh umat, termasuk warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih yang mendapat 1 ekor sapi kurban dari Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad, S.Sos., yang penyerahannya diwakilkan oleh Wakil Bupati Lampung Tengah, dr. H. Ardito Wijaya pada hari ini Senin (19/07).

Kemurahan hati dari beliau dibalas dengan ucapan terimakasih dari seluruh warga binaan dan jajaran Lapas Gunung Sugih. Dengan adanya bantuan kurban dari Bupati warga binaan dapat merasakan keberkahan dan semangat kebersamaan walaupun dalam keadaan di pandemi Covid-19. Selain itu, esok hari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih akan melakukan pemotongan kurban lainnya, 2 ekor kambing dari pegawai, 1 ekor kambing dari CV. Bekake, 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing dari warga binaan.

“Terimakasih banyak kami haturkan untuk bapak Bupati Lampung Tengah dan jajarannya, hari ini langsung kami terima dan serahkan pemberian hewan qurban ini kepada WBP perwakilan yang sekaligus panitia Qurban di Lapas Gunung Sugih, besok seluruh hewan qurban akan kami potong dan diolah berkala didapur Lapas untuk dinikmati oleh seluruh warga binaan pemasyarakatan. Semoga apa yang kita lakukan mendapatkan keberkahan dari Sang Pencipta” ujar, Sunaryo, Kaur TU Lapas Gunung Sugih.

(Humas Lapas Gunung Sugih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here