Diduga Bermasalah Inilah Gambar Teknis SR Pamsimas Tiyuh Tunas Asri

0
6630
Diduga Bermasalah Inilah Gambar Teknis SR Pamsimas Tiyuh Tunas Asri
Diduga Bermasalah Inilah Gambar Teknis SR Pamsimas Tiyuh Tunas Asri

LENSANAGA.ID-Tulang Bawang Barat – Proyek Pembangunan program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) III Tahun 2021 Di Tiyuh Tunas Asri Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) diduga Bermasalah, Pasalnya pada penyambungan saluran rumah (SR) proyek tersebut tidak sesuai dengan standar teknis Saluran rumah yang di atus dalam Peraturan menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat.

Pamsimas bertujuan untuk meningkatkan praktik hidup bersih dan sehat di masyarakat, meningkatkan jumlah masyarakat yang memiliki akses air minum dan sanitasi yang berkelanjutan. Sementara dalam Unit Pelayanan pada Pamsimas merupakan titik pengambilan air yang terdiri dari sambungan langsung dan hidran umum Sambungan Langsung/Sambungan Rumah (SR) ialah pipa dan perlengkapannya.

Namun alangkah terkejutnya Saat awak media melihat gambar teknis Sambungan Langsung/Sambungan Rumah (SR) yang di berikan pendamping Pamsimas Kabupaten. Adi Suseno menjelaskan bahwa memang gambar yang di berikan tersebut hanya melalui pesan WhatsApp dan tidak ada gambar lainnya.

“Ya kalau yang diberikan sama pendampingnya itu ya Ini lewat WA Meta ini lupa saya dia sebagai apa tapi kalau pendampingnya itu Pak Budi.” Ucapnya.

Saat dikonfirmasi mengenai keterangan dan penjelasan dari gambar tersebut diketahui gambar yang dikirimkan melalui WhatsApp itu tidak menunjukkan spesifikasi jelas dan hanya bertuliskan tangan yang menggunakan pulpen berwarna hitam.

“Ya kalau yang dikirim itu ya Ini emang dan nggak ada lagi.” Ungkapnya

Sementara hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan pasti dari ketua KKM dan pendamping pembangunan Pamsimas Kabupaten Tulang Bawang Barat. (Yoga/pau)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here