Pemerintah Kota Metro lakukan Monitoring dan Evaluasi dengan OPD se-Kota Metro

0
5682
Pemerintah Kota Metro lakukan Monitoring dan Evaluasi dengan OPD se-Kota Metro
Pemerintah Kota Metro lakukan Monitoring dan Evaluasi dengan OPD se-Kota Metro

LENSANAGA.ID,Metro-Pemerintah Kota Metro lakukan Monitoring dan Evaluasi dengan OPD se-Kota Metro tentang Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 melalui Zoom Meeting, di Guest House Rumah Dinas Walikota Metro, Kamis (29/07/2021).

Walikota Metro, Wahdi, menyampaikan melalui Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang tugas dan fungsi Apatarur Sipil Negara. Kita sudah menyusun kedepan rancangan RPJMD membentuk tata kelola yang Clear And Clean yang bermartabat.

Dalam hal ini Kota Metro memiliki 11 opini dari BPK, tentu banyak pekerjaan yang harus kita diselesaikan. “Dalam hal tersebut tentu Kota Metro memiliki 11 Opini dari pemeriksaan BPK, jadi kita memiliki banyak PR maka dari itu kita harus kerjakan lagi apa yang belum kita selesaikan,” tegasnya.

Ia mengatakan, untuk manajemen ASN kedepannya akan menggunakan sistem sehingga dalam menjalankan fungsi dan tugasnya dapat berjalan dengan baik.

Pada pandemi saat ini internet lebih mudah bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi, sehingga berikanlah informasi-informasi kepada masyarakat harus dengan cerdas.

“Saat ini internetlah yang sangat digunakan untuk memberikan informasi dan mencari informasi yang sangat mudah, maka dari itu kita berilah informasi-informasi yang tepat, jelas dan cerdas kepada masyarakat,” paparnya.

Dalam kesempatannya juga Wahdi menyinggung tentang Oksigen, bahwasannya layanan kepada masyarakat Metro itu sangatlah penting dengan segala beberapa kendala, itu merupakan tanggung jawab kita bersama untuk pelayanan kepada masyarakat.

Wahdi juga berharap kepada Kepala OPD untuk tetap semangat dalam bekerja dan tetap menjaga silahturahmi bersama.

“Adapun harapan kepada Kepala OPD, tentunya dalam bekerja tidak kenal lelah dan tambahkan lagi kinerjanya, sehingga catatan dipundak kanan semakin banyak dan bisa mejadi catatan amal ibadah kita, serta jagalah silahturahmi karena itu merupakan salah satu keberhasilan kita bersama,” tutupnya.

Dalam hal ini Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, menyampaikan beberapa hal tentang pelaksanaan kerja untuk kebaikan Kota Metro, yakni bahwa kami Walikota Metro dan Wakil Walikota Metro sangatlah serius ingin berbuat baik untuk Kota Metro. Lanjutnya, bahwa dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) harus dilaksanakan apapun hasil yang didapatkan, dan kepada masing-masing OPD agar dapat bertanggung jawab terhadap tupoksi masing-masing dan tetap tegak lurus untuk melakukan yang terbaik untuk Kota Metro.

Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, juga menyampaikan beberapa hal terkait pengawasan staf sesuai dengan instruksi Walikota nomor 14 pemberlakuan WFH sebanyak 75% dalam pengawasan menggunakan metode share lokasi.

“Diminta kepada seluruh Kepala Dinas untuk dapat melakukan pengawasan memantau terhadap staf yang sedang melakukan WFH dengan menggunakan mode share lokasi untuk setiap harinya pada jam kerja,” paparnya.

Bangkit juga meminta kepada Kepala OPD agar dapat menyampaikan kepada staf untuk yang belum melaksanakan vaksin untuk dapat melakukan vaksin tersebut di 5 (lima) kecamatan Kota Metro pada tanggal 2 Agustus dengan jumlah 900 vaksin. Dan kepada Kepala OPD untuk segera menyalurkan sembako bagi warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Imbuhnya, Sekda Kota Metro menyampaikan bahwa Saat ini ada 6 (enam) atlet cabang Karate yaitu 3 tingkat SD dan 3 tingkat SMP yang akan dikirim mengikuti kejuaraan tingkat Nasional.

“Kota Metro kembali mengirimkan atlet cabang Karate yang akan akan mengikuti kejuaraan tingkat Nasional, mohon kepada Dinas Pendidikan untuk melakukan pendampingan,” terangnya.

Diakhir penyampaiannya juga Bangkit menyampaikan bahwa akan dilaksanakan lomba atlet disabilitas di tingkat Provinsi sebanyak 17 atlet, mohon kepada kepala Disporapar berikan persiapan dengan baik serta pendampingan karena ini merupakan anak yang istimewa. (Red/kominfo)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here