Bupati Lampung Barat memberikan penyerahan Bantuan Usaha Secara Simbolis

0
160
Bupati Lampung Barat memberikan penyerahan Bantuan Usaha Secara Simbolis
Bupati Lampung Barat memberikan penyerahan Bantuan Usaha Secara Simbolis

 

PESISIR BARAT – Lensanaga.id, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus memberikan penyerahan Bantuan usaha tersebut secara simbolis dan bantuan kelompok usaha bersama (kube) serta Penyerahan Kendaraan Dinas Roda Dua Bagi Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) dan Pendamping Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kabupaten Lampung Barat.

Turut hadir pada acara, Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Ronggur L. Tobing S.Ip, M.Si., Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama, Kepala Dinas Sosial Jaimin S.Ip., Koordinator PKH Lambar, Para Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH).

Dilamban (Rumah) Dinas Bupati Lambar, Komplek Kebun Raya Liwa (KRL) Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit.
Senin 2 Agustus 2021.

Pada kesempatan ini secara simbolis Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus menyerahkan bantuan modal usaha berupa peralatan prasmanan kepada 10 kelompok, serta diberikan juga kendaraan operasional bagi pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) dan pendamping BPNT sebanyak 9 unit kendaraan roda dua. 5 unit kendaraan untuk pendamping BPNT dan 4 unit kendaraan untuk pendamping PKH.

Dalam Sambutannya Bupati Lampung barat Hi.Parosil Mabsus mengatakan,
Kelompok Usaha Bersama atau Kube merupakan kelompok yang dibentuk, tumbuh dan berkembang atas prakarsanya dalam melaksanakan usaha ekonomi produktif untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga.

Dalam mendukung usaha Kube tersebut Pemerintah Daerah (Pemda) berupaya membantu berupa modal sebagai stimulan agar kelompok penerima dapat berkembang secara mandiri, bantuan modal ini disesuaikan dengan bidang usaha yang akan dijalankan oleh kelompok.

Dirarapkan dengan bantuan kendaraan dinas ini dapat lebih meningkatkan semangat rekan-rekan pendamping PKH dan BPNT.

Saat ini khusus kendaraan untuk pendamping BPNT baru tersedia 5 unit, sisanya diupayakan untuk direalisasikan pada tahun depan atau menyesuaikan dengan anggaran pemerintah.

Selain itu, Bupati dan Wakil Bupati juga melakukan penyerahan bantuan pangan non tunai berupa sembako seperti beras, telur, sayuran dan buah-buahan di seputaran pasar liwa.

Hari ini Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati menyerahkan bantuan non tunai yang merupakan salah satu program Kementerian Sosial RI.

Mudah-mudahan dengan adanya penyerahan bantuan non tunai secara langsung oleh pak bupati dan wakil bupati ini bisa bermanfaat bagi para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam rangka memenuhi kebutuhannya .

Sekaligus saya minta kepada seluruh jajaran pendamping dari bantuan pangan non tunai untuk supaya dapat mengawasinya daripada program ini, sekaligus juga bisa mempercepat pendistribusian bantuan tersebut.

Laporan; Jhon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here