Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro gelorakan semangat membaca di masa pandemi COVID-19

0
340
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro gelorakan semangat membaca di masa pandemi COVID-19
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro gelorakan semangat membaca di masa pandemi COVID-19

 

LENSANAGA.ID-Metro – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dipusarda) Kota Metro tetap menggelorakan semangat membaca dalam rutinitas tahunan Hari Kunjung Perpustakaan Kota Metro di tengah masa pandemi COVID-19, Rabu 15/9/2021.

Kepala Dipusarda Kota Metro Syachri Ramadhan, S.Sos., MM mengatakan, mrski kegiatan tahun ini diselenggarakan secara sederhana, namun tidak mengurangi harapan, makna serta esensi dari Hari Kunjung Perpustakaan dalam rangka menggelorakan semangat literasi di Kota Metro.

“Kami berharap bahwa kegiatan ini juga tidak berhenti sampai di sini tetapi tetap berlanjut untuk tahun – tahun berikutnya karena ini adalah tanggungjawab kita bersama untuk terus menggelorakan semangat membaca dan menumbuhkan budaya literasi serta mewujudkan Kota Metro sebagai Kota Pendidikan dan Perpustakaan merupakan salah satu medianya. Untuk itu kami harapkan dukungan dan peran serta berbagai pihak baik moril maupun material dalam pengembangan Perpustakaan dan kegiatan literasi di Kota Metro,” kata Syachri.

Dalam kegiatan tersebut, Syachri juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat.

“Sebagai ungkapan yang terakhir, kami selaku panitia, menghaturkan terima kasih atas kehadiran dan perhatian Bapak/Ibu semua, serta permohonan maaf yang sebesar – besarnya atas kekurangan pada pelaksanaan acara ini,” katanya.

Di kesempatan sama, Walikota Metro Wahdi Siradjuddin apresiatif dan menyambut baik atas terselenggaranya Hari Kunjung Perpustakaan Kota Metro sebagai upaya memotivasi masyarakat dalam meningkatkan dan membudayakan minat baca, khususnya bagi anak – anak sekaligus sebagai ajang promosi dalam pengenalan dan pemanfaatan perpustakaan.

“Perpustakaan berperan bukan hanya sebagai pusat informasi, melainkan dapat berkembang menjadi tempat dalam pengembangan diri sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat guna terwujudnya Kota Metro berpendidikan, sehat, sejahtera dan berbudaya,” ujar Wahdi.

Wahdi juga berharap, kegiatan tersebut dapat menciptakan masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Allah SWT.

“Semoga kegiatan ini dapat menciptakan warga masyarakat Kota Metro menjadi masyarakat cerdas dan gemar membaca yang diawali dengan membiasakan — diri untuk membaca agar meningkatkan kualitas hidup masyarakat guna mendukung terwujudnya Generasi Emas Metro Cemerlang (GEMERLANG). (Red)

Laporan: Ahie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here