Ketua Kommari Minta Kadis Perikanan Rangkul Semua Organisasi Untuk Tanggamus

0
341
Ketua Kommari Minta Kadis Perikanan Rangkul Semua Organisasi Untuk Tanggamus
Ketua Kommari Minta Kadis Perikanan Rangkul Semua Organisasi Untuk Tanggamus

 

LENSANAGA.ID-TANGGAMUS – Bupati Tanggamus, Hj Dewi Handajani melantik Lima pejabat pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkungan Pemkab setempat, di ruang rapat utama, Setdakab Tanggamus, Selasa (28/9).

Diantara lima pejabat yang dilantik, salah satunya adalah Edison. Ia dilantik sebagai Kepala Dinas Perikanan. Edison, diketahui sebelumnya menjabat Kepala Dinas PPPA, Dalduk dan KB.

Dilantiknya Kepala Dinas Perikanan itu direspon langsung Ketua Dewan Pimpinan Cabang Komunitas Maritim Indonesia (DPC Kommari) Kabupaten Tanggamus, Firlinda.

Firlinda, yang juga aktivis sosial asli Lampung itu mengucapkan selamat sekaligus menitipkan pesan kepada Edison.

“Saya ucapkan selamat, harapan besar semoga dapat bersinergi khususnya dengan Kommari Tanggamus,” kata Firlinda

Alumni SMAN 1 Kota Agung itu berpesan agar kepemimpinan Edison dapat merangkul semua pihak. Menurutnya, hal ini penting khususnya untuk meningkatkan kinerja nyata dinas perikanan.

“Untuk berjalan jauh dan melakukan hal besar, dinas harus merangkul organisasi lain untuk meningkatkan kinerja, prinsipnya berat sama dipikul dan ringan sama dijinjing. Konteksnya bermitra, kesamaan gerakan mencapai tujuan, jadi tidak selamanya mempersoalkan ada atau tidak anggaran, yang penting itu begawi jejama,” jelas Firlinda.

Wanita tangguh yang dikenal rajin menolong dan akrab dengan media itu juga memaparkan persoalan terkait Tanggamus sebagai salah satu daerah maritim.

“Tanggamus ini daerah kemaritiman, dari 20 kecamatan, tidak semua berada di pesisir pantai, seperti, air naningan, pugung, dan ulu belu. Daerah tersebut harus digalakkan pengembangan bibit air tawar, sehingga gerakan makan ikan kementerian dapat tercapai, kelompok petani ikan tentu harus dibina,” pungkasnya.

Diketahui, selain Edison Kepala Dinas Perikanan, pejabat yang dilantik diantaranya adalah Sabaruddin sebagai Sekretaris DPRD Tanggamus, Herli Rakhman sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Gilas B.Kurniawan jabatan sebagai Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan, dan Edi Narimo sebagai Kepala Diskominfo.

Pelantikan lima pejabat tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Tanggamus Nomor: 900/958/43/202/821.2 tentang pemberhentian, pemindahan dan pengangkatan, pegawai negeri sipil dari dan dalam JPTP di lingkungan Pemkab Tanggamus dan Surat Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-3254/KASS/9/2021 tanggal 22 September 2021, hal rekomendasi hasil uji kompetensi dalam rangka mutasi pejabat pimpinan tinggi (PPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus.(red/doli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here