Sebanyak 92 Orang Pengurus IDI Metro Periode 2022-2025 Dilantik

 

 

Metro ,(Lensanaga.id)- Sebanyak 92 orang Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kota Metro periode 2022-2025 resmi dilantik. Acara berlangsung di Gedung Sessat Agung Sai Wawai, Sabtu (26/11/2022).

Ketua IDI Cabang Kota Metro, Trestyawati menuturkan bahwa pada hari ini sebanyak 92 orang pengurus cabang IDI Kota Metro resmi dilantik.

“Saya berharap kedepan IDI Kota Metro dapat memberikan kontribusi yang besar untuk masyarakat termasuk masalah-masalah sosial yang ada di masyarakat dan bersinergi serta bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, khususnya dalam penanganan HIV dan Narkoba,” katanya.

Dia mengatakan, sebelumnya IDI Kota Metro sudah melakukan beberapa kegiatan untuk masyarakat.

“Untuk kegiatan yang sebelumnya kami lakukan untuk masyarakat yaitu seperti, donor darah, bakti sosial pada sunatan massal bekerjasama dengan Rumah Sakit se-Kota Metro, Talk Show Anemia pada remaja putri, Bakti Sosial ODGJ, Bakti Sosial THT di Pondok Pesantren, Bedah Minor dan Operasi Katarak untuk yang tidak mampu,” bebernya.

Dia menjelaskan, pada periode kepengurusan 2022-2025, IDI Metro mempunyai bidang yang menangani permasalahan sosial.

“Pada periode 2022-2025 IDI mempunyai bidang yang menangani permasalahan sosial, salah satunya narkoba yang bersinergi dengan Organisasi Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro,” jelasnya.

“Tentunya dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat IDI tidak bisa bekerja sendirian, tetapi harus melakukan kolaborasi dengan pihak-pihak terkait,” imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Metro, Wahdi mengucapkan selamat dan apresiasi kepada seluruh pengurus IDI di Kota Metro yang baru dilantik untuk periode 2022-2025.

“Dengan dilantiknya pengurus IDI di Kota Metro dapat memberikan yang terbaik serta dapat menjalankan tugas, pokok, dan fungsi dengan baik, agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kota Metro,” ujarnya.

“Saya juga menginginkan gerakan jaminan masyarakat peduli anak-ibu dalam 7 pilarnya dan dalam 6 skala transformasi kesehatan dijalankan sebaik-baiknya serta patuh pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yang ada,” tandasnya. (Red)

Reporter: Genta

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment