Anggota DPRD Metro Dapil Metro Pusat, Maryati Gelar Reses

Anggota DPRD Metro Dapil Metro Pusat, Maryati Gelar Reses

Metro -LENSANAGA.ID- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, daerah pemilihan (Dapil) Metro Pusat, Maryati menggelar reses.

Kegiatan tersebut berlangsung di Jalan Veteran, No 27, RT 007, RW 001, Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Rabu (13/12/2023).

Maryati mengatakan, antusias masyarakat sangat bagus sekali untuk mengikuti reses pada hari ini.

“Alhamdulillah antusias dari masyarakat sangat bagus. Saya sangat senang sekali dengan diadakannya reses ini, karena bisa menerima aspirasi dari masyarakat,” katanya.

“Tujuan dari reses itu adalah untuk menampung aspirasi masyarakat situasi yang ada di lapangan seperti apa. Seyogyanya reses ini masyarakat dapat menyampaikan situasi yang terjadi di lingkungannya,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, dalam reses tersebut ada beberapa masyarakat yang memberikan masukan terkait soal kesehatan dan infrastruktur.

“Untuk kesehatan, tadi ada beberapa masyarakat yang merasakan BPJS nya mati, tapi tidak bisa dihidupkan kembali. Terkait hal tersebut nanti kami akan berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan dan BPJS,” jelas Maryati, yang juga merupakan mantan Kepala Dinas Kesehatan (Dinskes) Kota Metro.

“Dan tadi ada lagi, tadi di rawat di rumah sakit, katanya ada belum sembuh, tiga hari sudah disuruh pulang. InsyaAllah nanti kita akan mencoba untuk berkomunikasi dengan yang terkait,” tambahnya.

Dia menyampaikan bahwa manakala pasien sudah diperbolehkan pulang, dokter yang merawat pasti sudah mengatakan pasien tersebut sudah sembuh.

“Perlu diketahui, manakala pasien sudah diperbolehkan pulang, berarti dokter yang merawat dan dokter spesialisnya yang ada disitu sudah mengatakan pasien tersebut pasti sudah sembuh,” ujarnya.

Dia menuturkan, terkait soal usulan infrastruktur jalan, pihaknya nanti akan berkomunikasi dengan Komisi III, bidang yang menangani hal tersebut.

“Walaupun saya di Komisi II, bukan bidang pembangunan, tapi saya akan berkomunikasi dengan bidang Komisi III yang memang di bidang kan pembangunan,” tuturnya.

“Setiap anggota dewan itu kan mempunyai pokir (Pola Pikir). Di pola pikir saya ini nanti, InsyaAllah ini nanti menjadi skala prioritas. Yang penting, masyarakat berkomunikasi secara intensif. InsyaAllah akan kita tindaklanjuti, namun perlu diketahui bahwa anggaran pemerintah itu ada keterbatasan,” pungkasnya. (fg)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment